Pemko Tanjungpinang Salah Kasih Sapi Kurban Jamaah Masjid Al-Rahim Turki Kecewa

Kabag Kesra Riawati: Pemberian Sapi Kurban ke Masjid Al-Rahim Salah Kasih dan Salah Alamat

Pemko Tanjungpinang Salah Kasih Sapi Kurban, Jamaah Masjid Masjid Al-Rahim Turki Kecewa
Pemko Tanjungpinang salah kasih Sapi kurban, Jamaah Masjid Masjid Al-Rahim Turki Kecewa (Foto:Roland) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Masyarakat Teluk Keriting (Turki) Tanjungpinang mengaku kecewa karena pemko Tanjungpinang, tidak jadi memberi Sapi Kurban ke Masjid Al-Rahim.

Wakil Ketua Masjid Al-Rahim dan Sekaligus Ketua Panitia Kurban Idul Adha 2022 Abdul Hamid, mengatakan awalnya Masjid Al Rahim itu direncanakan akan mendapatkan bantuan satu ekor sapi dari Pemko Tanjungpinang melalui Disperindag Kota Tanjungpinang.

“Tetapi hari ini tiba-tiba pihak dari Disperindag Tanjungpinang membatalkannya begitu saja, Sementara pengurus Masjid sebelumnya telah mengumumkan kurban sapi pemberian Pemko Tanjungpinang itu,” kata Abdul Hamid, Sabtu (9/7/2022).

Pihak Masjid lanjut Abdul Hamid, juga sudah mengumumkan ke warga dan jamaah masjid dengan jumlah ternak Sapi ada 4 ekor.

“Dari 4 ekor Sapi yang akan dikurbankan itu satu ekor merupakan pemberian Disperindag kota Tanjungpinang,” kata Hamid.

Selain itu Hamid juga menyebutkan Panitia kurban juga telah membagikan kupon kepada warga yang akan menerimanya.

“Jadi atas hal ini, warga sangat kecewa, kami juga tidak tahu ke Masjid akhirnya dialihkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Riawati mengatakan, bahwa daftar nama- nama penerima sapi kurban dari Pemko Tanjungpinang telah disusun dan disepakati.

Selanjutnya data-data itu diberikan ke masing-masing OPD,  sehingga pendistribusian nya nanti akan dilakukan masing- masing OPD yang menyalurkan.

Menurutnya data Masjid penerima kurban telah disepakati pimpinan. Dan pemberian Sapi Kurban di Masjid  Al-Rahim itu disebutnya salah alamat.

“Itu salah kasih mereka tidak baca dan salah alamat, Kita sudah buat daftar yang disusun untuk dibagikan. Tetapi bukan disengaja,” jelasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.