Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban Presiden Ke Masyarakat Perbatasan Utara NKRI

*Gubernur Kepri Jadi Khatib Idul Adha 1443 H di Masjid Jami' Baiturrahim Anambas

Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi Ke Masyarakat Perbatasan Gerbang Utara NKRI-Anambas
Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi Ke Masyarakat Perbatasan Gerbang Utara NKRI-Anambas (Foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Anambas – Sapi kurban Presiden Jokowi untuk provinsi Kepri, diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke masyarakat perbatasan gerbang Utara NKRI Kabupaten Kepulauan Anambas-Kepri.

Penyerahan Sapi kurban Presiden akan dilakukan Ansar setelah menunaikan sholat Idul Adha 1443 H dan Dia akan menjadi Khatib di Masjid Jami’ Baiturrahim Anambas, Minggu (10/7/2022).

“Sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Provinsi Kepri tahun ini, Kita alokasikan untuk masyarakat di daerah perbatasan gerbang utara NKRI yang tentunya lebih membutuhkan bantuan kurban karena esensi Idul Adha itu ada di pengorbanan dan keikhlasan,” ujar Gubernur Ansar di Anambas.

Selain sapi kurban dari Presiden, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan Sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ke masyarakat desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Kabupaten Kepulauan Anambas pada Idul Adha 1443 H tahun ini juga mendapatkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kepri sebanyak empat ekor sapi.

Adapun total jumlah sapi kurban yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh Kabupaten dan Kota adalah sebanyak 30 ekor sapi. Dengan rincian untuk Kabupaten Bintan 7 ekor sapi, Kota Batam 4 ekor sapi, Kota Tanjungpinang 8 ekor sapi, Kabupaten Kepulauan Anambas 4 ekor sapi, Kabupaten Karimun 3 ekor, Kabupaten Lingga 2 ekor sapi, dan Kabupaten Natuna 2 ekor sapi.

Gubernur Ansar Lepas Pawai Takbir  

Pada Sabtu (9/7/2022) malam, Gubernur Ansar juga berkesempatan melepas pawai takbir untuk menyambut hari raya Idul Adha.

“Pawai takbir ini menjadi ekspresi kegembiraan kita menyambut Idul Adha, sekaligus ini menjadi rangkaian untuk menyemarakkan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Anambas,” kata Gubernur Ansar.

Usai sholat Idul Adha besok, Gubernur Ansar akan menyerahkan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo untuk Provinsi Kepri, yang tahun ini dikurbankan di Masjid Jami’ Baiturrahim Tarempa dan selanjutnya dibagikan ke masyarakat Tarempa dan sekitarnya.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.