maulidnabidewan

Sambut Idul Adha 1443 H Pemkab Lingga Gelar Pawai Takbir Keliling

Sambut Idul Adha 1443 H Pembkab Lingga dan Masyarakat Gelar Pawai Takbir Keliling di Lingga
Sambut Idul Adha 1443 H Pembkab Lingga dan Masyarakat Gelar Pawai Takbir Keliling di Lingga (Foto:Polres-Lingga) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M, Pemerintah dan masyarakat Lingga menggelar pawai Takbir keliling yang dilepas Wakil Bupati Lingga Neko Pawelloy, di Dabo Singkep kabupaten Lingga, Sabtu (09/7/2022).

Rangkaian Pawai Takbir keliling dimulai dari Pembukaan, Pembacaan doa oleh Ketua PCNU Lingga Ust.Nizar, kemudian laporan pelaksanaan Kegiatan oleh Camat Singkep Agustiar, Pengarahan dan imbauan ketertiban keamanan oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono.

Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M di dabo Singkep dikawal oleh anggota Satlantas dan Personil lainnya dari Polres Lingga.

Rute Pawai Takbir dimulai dari Lapangan Merdeka ke Masjid Az-Zulfa Simpang Patung kemudian dilanjutkan ke Jalan Hang Kasturi, Telek jalan Garuda kemudian jalan Dinas Kesehatan, Rutan Dabo Singkep, Jalan Pelajar/SMAN 1 Singkep, jalan Taman Abadi/SDN.012 Singkep, jalan Mutiara/Karang Tengah, Bengkel Timah/Damkar-Pasar Ikan/Sayur-Dabo Lama Simpang Jam kemudian dilanjutkan ke jalan Dewa Ruci hingga berakhir dan Finish di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Waka Polres Lingga Kompol Karyono mengatakan, Peserta Pawai takbir keliling diikuti oleh sejumlah masyarakat di wilayah kabupaten Lingga dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1443 H/2022 M

“Pengamanan Pawai Takbir Idul Adha 2022 ini diterjunkan 200 personil Polri dan TNI bersama Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Lingga,” ujarnya.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut personil yang ditunjuk ditempatkan di titik rawan kamtibmas dan juga diperintahkan untuk melakukan pengarahan ataupun imbauan kepada peserta pawai supaya berjalan tertib agar tidak terjadi gangguan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”. ungkap Kapolres

“Kepada seluruh Peserta, kita juga menghimbau agar pengguna kendaraan sepeda motor dan mobil, menjaga keselamatan diri dan orang lain,” tegasnya.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.