Kafasharkan Mentigi Resmi Dijabat Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo

Salam Komandan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dengan pejabat Lama dan Pejabat Baru Kafasarkan Mentigi setelah serahterima Jabatan.(Foto:Didepan Lantamal IV).
Salam Komandan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang dengan pejabat Lama dan Pejabat Baru Kafasarkan Mentigi setelah serahterima Jabatan.(Foto:Didepan Lantamal IV).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Komandan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Fasharkan) TNI-AL Mentigi resmi diserah terimakan dari Kolonel Suharto ke Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Lantamal IV, Selasa, (12/07/2022).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, mengatakan sertijab ini menindak lanjuti Surat perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono Nomor Kep/2102/VI/202, Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Sertijab merupakan sesuatu yang membuat organisasi menjadi dinamis, memang bukan sesuatu yang luar biasa, itu hal yang sudah sewajarnya dilingkungan organisasi,” ujar Kemas dalam rillis yang dikirim Dispen Lantamal IV.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Suharto atas dedikasi dan pengabdiannya selama 2 tahun lebih menjabat Kafasharkan Mentigi.

Ditempat yang sama, Kemas juga mengucapkan selamat menempati tugas baru kepada Kafasharkan yang baru Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo yang juga merupakan masih menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal IV.

“Kepada Kolonel Basuki, saya tidak mengucapkan selamat datang, namun selamat menempati tugas yang baru”,ucap Kemas.

Sementara masih merangkap sebagai Aslog Lantamal IV, mudah-mudahan dengan kepemimpinan Kolonel Basuki ke depan lebih sinergis kerjasama antara Lantamal IV dengan Fasharkan Mentigi yang notabene merupakan bagian dari Lantamal IV”, Tambah Danlantamal IV .

Sebagai salah satu misi dari fungsi tugas Lantamal IV yaitu melaksanakan dukungan  5 R yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest, dan Recreation, yang 2 R nya tersebut merupakan bagian tugas Fasharkan Mentigi yaitu Replenishment dan Repair.

Penulis:Roland
Editor. :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.