Pengurus AMSI Kepri Resmi Dilantik, Gubernur Ansar Ajak Sinergi Bangun Kepri

Pengurus AMSI Kepri 2021-2024 Resmi Dilantik, Gubernur Ansar Ajak AMSI Sinergi Bangun Kepri
Pengurus AMSI Wilayah provinsi Kepri 2021-2024 usai dilantik, foto bersama dengan Gubernur  Kepri Ansar Ahmad, Sekjen AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika dan sejumlah pejabat undangan lainya. (Foto:Amsi Kepri)  

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kepri periode 2021-2024 resmi dilantik, Selasa (12/7/2022) malam di Hotel Aston Tanjungpinang.

Kepengurusan AMSI Kepri, dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika, dengan Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul dari (Presemedia.id), Sekretariat AMSI Kepri Hasrullah dari (Kepripedia.id), Bendahara Panca Bramasto (Kepri TV), Ketua Divisi Bidang Organisasi dan Keanggotaan Alamsyah dari (Detak Media).

Selanjutnya Bidang Pendidikan dan Pelatihan dijabat oleh Chairullah dari (Meja Redaksi.id) Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Advokasi dijabat oleh Riky Rinovsky dari (Gurindam.id). Sementara Bidang Pengembangan Bisnis Usaha dan Dana dijabat Rinto Situmorang (Berita ibukota) dan Ibal Zulfianto (Ini Kepri).

Pelantikan Pengurus AMSI Kepri ini, merupakan tindak lanjut dari pembentukan AMSI di Wilayah Kepri dan kepengurusannya ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum AMSI Nomor: 27/Internal/SK/AMSI/9/2021.

“Saya harap pengurus yang dilantik ini, dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya,” ujar Sekjen AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika atas nama Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Manggut.

Wahyu juga menyampaikan, terbentuknya kepengurusan AMSI di wilayah Provinsi Kepri bertujuan untuk mewujudkan literasi digital yang sehat, menangkal hoax dan menyajikan informasi yang lebih baik untuk publik melalui pengelolaan media yang sehat dan beretika.

“Degan literasi digital yang baik, maka publik akan bisa memilah mana fakta dan mana mis atau disinformasi,” sebut Wahyu.

Dengan keberadaan AMSI di Kepri ,Wahyu Dhyatmika juga sangat mengapresiasi Gubernur yang mendukung dan ingin AMSI terus mengadakan kegiatan literasi. Jal itu karena, Kepri yang merupakan wilayah kepulauan dan perbatasan NKRI membutuhkan informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Oleh Karena itu lanjutnya, AMSI Kepri juga diminta untuk ikut mendorong media di Kepri agar dapat meraih kepercayaan publik yang lebih baik lagi.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Charles Sitompul, akan dapat melakukan kegiatan-kegiatan literasi. Dan agar media di Kepri dapat menyajikan informasi dan dapat menjadi acuan untuk kepercayaan publik,” kata Wahyu.

Ditempat yang sama, Ketua AMSI Kepri Charles Sitompul, menyampaikan peran media dalam menyampaikan Informasi yang kredibel menjadi kunci dalam pembangunan sebuah bangsa ditengah kemajuan Global karena publik juga berhak mengetahui setiap informasi atas kebijakan, regulasi serta maksud dan tujuan Pemerintah dalam melaksanakan program untuk kesejahteraan Masyarakatnya.

AMSI sebagai perkumpulan perusahaan Media akan tetap konsisten, menggambarkan, sejumlah isu kebijakan serta program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerinta. Ssebagai Organisasi Perusahaan Pers di Indonesia, AMSI memberi bimbingan, training dan Sharing dalam pengelolaan Media yang sehat dan Beretika kepada konstituen AMSI di daerah termasuk di Kepri.

“Sebanyak 11 anggota AMSI di Kepri, juga akan terus menjalankan Visi dan Misi AMSI Pusat dalam menciptakan Bisnis media yang sehat dan beretika,” ujarnya.

Pada Kegiatan Pelantikan dan dan Rakerwil AMSI Kepri ini, juga dibarengi dengan Kegiatan Literasi Berita yang diikuti 33 peserta dari Instansi dan Lembaga, Mulai dari Kominfo Kepri, Kabupaten dan Kota serta sejumlah Instansi vertikal lainya

Maksud dan tujuan kegiatan Literasi Media yang dilaksanakan, agar para peserta, menjadi agen yang dapat menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dalam menangkal berita Hoax, Mis dan Disinformasi di Kepri.

“Harapan kami, Pemerintah di Daerah dan Instansi Vertikal lainya, dapat memberi support dan dukungan dalam menjadikan perusahaan Media anggota AMSI di Kepri menjadi Media yang sehat dan Beretika,” ujarnya.

Gubernur Ansar Ajak AMSI Sinergi Bangun Kepri

Ditempat yang sama, Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengatakan Era revolusi 4.0 yang ditandai pesatnya perkembangan digitalisasi menjadi sarana dalam percepatan informasi program pembangunan pusat dan daerah.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau sebagai organisasi Perusahaan Media, menjadi garda terdepan dalam menghimpun dan mengelola isu dalam produk jurnalistik (Berita), atas program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Peran media khususnya media online atau Cyber yang tergabung dalam AMSI, menjadi sangat penting dalam meningkatkan, program pembangunan, check and balance dan koreksi kebijakan reformasi birokrasi di era revolusi digitalisasi,” ujar Ansar

Berkembangnya teknologi digital saat ini, membuat semua orang perlu mengikuti perubahan secara signifikan. Tentunya, termasuk media-media yang saat ini memberikan informasi di tengah publik, Peran mereka sangat penting bagi kelangsungan reformasi birokrasi pembangunan dan era revolusi digitalisasi.

Jadi, Kata Gubernur Ansar, Pemerintah Kepri mengajak pengurus AMSI yang baru saja dilantik bersama redaksi media lainnya yang hadir saat ini untuk terus bersinergi dan berkerja sama secara komprehensif dalam membangun Kepri.

Gubernur Ansar juga mengharapkan agar melalui AMSI, informasi yang akurat dan memiliki nilai edukatif dapat hadir ditengah-tengah masyarakat yang juga berada di pulau-pulau terpencil di perbatasan Kepri.

“Kita sangat berharap, AMSI dapat berperan aktif di Kepri dalam memberikan informasi-informasi yang akurat untuk mencerdaskan masyarakat, serta informasi program pemerintah dapat tersampaikan di tengah-tengah masyarakat Kepri yang berada di pulau-pulau perbatasan Kepri,” harap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada redaksi yang selama ini turut mendukung pemerintah dalam memberikan informasi kepada khalayak masyarakat, serta mengharapkan edukasi pemahaman terhadap berita palsu.

Ansar juga mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada redaksi media yang terus memberikan informasi yang akurat, benar, dan memiliki edukasi pemahaman terhadap berita palsu kepada masyarakat.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.