Endah Pesan Sabu Dari Terdakwa Rudi Untuk Dipakai Saat Hamil

Pesan Narkoba Untuk Dipakai Saat Hamil, Endah Setiawati diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Rudi alias Abek di PN Tanjungpinang
Pesan Narkoba Untuk Dipakai Saat Hamil, Endah Setiawati diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Rudi alias Abek di PN Tanjungpinang (Foto:Rolaand) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pesan Narkoba sabu untuk dikonsumsi saat hamil, terdakwa Endah Setiawati diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Rudi alias Abek di PN Tanjungpinang, Kamis (14/7/2022).   

Endah Setiawati sebelumnya diamankan Polisi bersama kurir pengantar pesanan narkobanya terdakwa Rudi,  di kos-kosannya jalan Ir Sutami Gang Sulaiman Kelurahan Tanjungpinang Timur pada Selasa (8/3/2022) lalu.

Diperiksa sebagai saksi pada terdakwa Rudi alias Abek, Endah mengakui, memesan narkoba Sabu 0,04 gram yang dibawa Rudi sebelum ditangkap Polisi.  Terdakwa Rudi kata Endah, dikenal di dalam penjara dan merupakan teman suaminya yang saat ini juga dipenjara.

“Satu paket sabu dengan berat 0,04 gram itu, saya pesan dengan harga Rp300 ribu,” kata Endah.Pemesanaan barang haram itu, lanjutnya, dilakukan pada Senin (8/3/2022).  “Waktu saya pesan saya sedang hamil 5 bulan saa itu, sabu itu untuk saya pakai,” kata Endah saat ditaanya Hakim.

Saat ini lanjutnya, usia kandungnya telah berusia 7 bulan. Selain sebagai saksi, Endah Setiawati juga merupakan terdakwa atas kasus penyalahgunaan Narkoba yang dituntut Jaksa secara terpisah.

Sementara itu, Terdakwa Rudi alias Abek saat diperiksa, juga mengaku mencarikan narkoba pesanan Endah itu dari Hadi sebanyak setengah Set dengan harga Rp 1,7 juta.

“Selanjutnya saya berikan sabu itu kepada terdakwa Endah sebanyak 0,04 gram,” kata Rudi diperiksa sebagai terdakwa.

Namun sebelum terdakwa memberikan narkoba pesanan Endah itu, Rudi diamankan Satres Narkoba Polresta di Jalan Ir.Sutami Gg.Sulaiman Tanjungpinang Timur sekitar pukul 19.45 WIB, Selasa (8/3/2022) lalu.

Dari hasil introgasi Polisi, terdakwa Rudi juga mengakui, akan memberikan Narkoba yang dibawanya ke terdakwa Endah. Atas pengakuan Rudi selanjutnya Polisi mengamankan Endah di rumah kosannya.

Usai pemeriksaan saksi dan terdakwa,Majelis Hakim, Boy Syailendra didampingi Hakim anggota Isdaryanto dan Anggalanton Boangmanalu, kembali menunda persidangan selama satu pekan dengan agenda menunggu pembacaan tuntutan dari Jaksa.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.