Lantik 11 Pejabat Baru, Roby Tepis Isu Jual-Beli Jabatan

*Kadisdukcapil Bintan Tunggu Persetujuan Dirjen Mendagri

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik dan mengambil sumpah, 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan menduduki Kepala dinas, Badan dan Kantor di Bintan.
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik dan mengambil sumpah, 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan menduduki Kepala dinas, Badan dan Kantor di Bintan. (Foto;Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan, melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan menduduki jabatan Kepala dinas, Badan dan Kantor di Bintan.

Pelantikan pejabat tinggi Pratama ini merupakan lanjutan dari seleksi Openbidding 12 Jabatan kosong Kepala dinas dan Badan di kabupaten Bintan.

Namun dari 12 jabatan yang kosong, baru 11 jabatan yang diisi. Hal itu terlhat dari pelantikan 11 pejabat yang dilakukan Plt.Bupati Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (15/7/2022).

Sementara 1 kursi kepala OPD yang kosong yaitu kadis kependudukan dan Catatan Sipil Bintan masih diduduki oleh Plt.

Adapun 11 pejabat Eselon II yang dilantik untuk mengisi Jabatan Kadis dan Kepala Badan dan Kantor itu antara lain:
1.Riang Angarini Sekretaris DPRD Bintan
2.Ramlah Kepala BPBD Bintan
3.Hatriah Kepala BKAD Bintan
4.Asy Syukri Kepala DKUPP Bintan
5.M.Lukman Kepala Kesbangpol Bintan.
6.Nafriyon Kepala Diskominfo Bintan
7.Wan Affandi Kepala Dinas PUPR Bintan
8.Samsul Kepala Dinsos Bintan,
9.Arief Sumarsono Kepala Disparbud Bintan,
10.Suwarsono Kepala Satpol PP Bintan
11.Ii Santo Kepala Disnaker Bintan.

Roby mengatakan pelantikan, perpindahan dan pengisian jabatan merupakan hal yang pasti akan terjadi dalam sistem pemerintahan. Semua mekanisme yang dijalani adalah sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-Undang serta semua regulasi terkait.

“Tidak ada yang namanya jual beli jabatan, pejabat yang dilantik hari ini murni karena kemampuan yang dimiliki mereka masing-masing,” ujar Roby.

Related Posts

Dia yakin pejabat definitif yang dilantik ini mampu membawa inovasi-inovasi yang lebih baik untuk kebangkitan Kabupaten Bintan. Jadi tidak ada lagi saat ini pejabat yang berleha-leha melainkan langsung kerja. Kemudian jadikanlah supertim yang solid di lingkup OPD-nya masing-masing.

“Tentunya amanah yang kita berikan ini bisa dijalankan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya mana yang jadi persoalan di tengah masyarakat harus responsif secara cepat untuk bisa diatasi,” jelasnya.

Ditanya untuk posisi jabatan Kepala Disdukcapil Bintan, kata Roby, belum diketahui siapa sosok yang diamanahkan untuk mendudukinya.

Pemkab Bintan hanya mengusulkan 3 nama yang lulus open bidding sementara yang milih langsung dari Dirjen Dukcapil. Mereka yang diusulkan adalah Erika Silvia, Rusli dan Wan Darmais.

“Tiga pejabat yang diusulka sudah di interview langsung oleh Dirjen dan Sekdirjen Dukcapil pada pekan lalu. Jadi kita masih menunggu kepastian siapa yang dipilih dari 3 orang tersebut. Sambil menunggu Disdukcapil Bintan dijalankan Plt,“ ucapnya.

Bagi kursi yang kosong akibat ditinggalkan oleh pejabat yang dilantik maka akan diusulkan kembali ke Kemendagri agar dapat persetujuan untuk pengisiannya secara definitif.

“Namun untuk sementara ini akan diisi oleh plt. Seperti kursi sekretaris dinas, kabag dan camat,” tutupnya.

Penulis: Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.