Tim Itwasum Mabes Polri Audit Kinerja Polresta Tanjungpinang

Anggota Tim Itwasum Polri saat melaksanakan audit dan kinerja Perencanaan dan Pengendalian di Polresta Tanjungpinang, Juma,at(15-7-2022).
Anggota Tim Itwasum Polri saat melaksanakan audit dan kinerja Perencanaan dan Pengendalian di Polresta Tanjungpinang, Juma,at(15-7-2022). (Foto:Humas-Polresta)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Inspektorat Pengawas Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Itwasum Polri) melaksanakan audit kinerja Perencanaan dan Pengendalian di Polresta Tanjungpinang, Jumat (15/7/2022).

Selain mengaudit kinerja Polresta Tanjungpinang tim audit kinerja Itwasum Mabes Polri, juga melakukan audit kinerja Polres Bintan dan Polres Kepulauan Anambas tahap II T.A.2022 di Mapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, membenarkan turunya tim audit Itwasum Polri tersebut.

Kegiatan Audit lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Mabes Polri untuk memeriksa perencanaan dan pengendalian kinerja di masing-masing Polres.

Dalam melaksanakan Audit, tim Itwasum melakukan empat kelompok pemeriksaan di bidang manajemen yakni Operasional, Sumber Daya Manusia, Logistik, Anggaran Keuangan meliputi Aspek Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Pengendalian.

“Audit kinerja dilakukan pada Bag,Satker, dan Polsek Jajaran Polresta Tanjungpinang,” kata Heribertus dalam rilis yang dikirim Humas Polresta Tanjungpinang.

Selain itu, Ia menambahkan tim Itwasum Polri juga melakukan pengecekan pengecekan fisik sarana dan prasarana, kendaraan dinas dan perlengkapan peralatan Polri di lapangan apel Mapolresta Tanjungpinang.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 yang telah melakukan audit kinerja di Polresta Tanjungpinang.

“Semoga dengan ini dapat meningkatkan kinerja dan manajemen organisasi di Polresta Tanjungpinang,  khususnya dalam mempersiapkan menghadapi pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

Selain melakukan audit kinerja Polres Tanjungpinang, tim Itwasum Polri juga melakukan pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Iriyanto, selaku IRWIL III ITWASUM/Pengawas Tim, Kombes Pol Fauzan Djamal, Selaku Katim dan Pemeriksa Bid Garkeu, Kombes Pol Mochamad Nurdin, selaku Sekretaris Tim dan Pemeriksa Bid Logistik.

Selain itu, ikut juga Kombes Pol Suroso Miharjo selaku Pemeriksa Bid Opsnal, Kombes Pol Bobyanto I.O.R. Adoe selaku Pemeriksa Bid SDM, Kombes Pol Bayu, selaku Periksa Bid Garkeu, Kombes Pol Ucok Lasdin Silalahi, selaku Pemeriksa Bid Logistik, dan Pembina Umar Dhani, selaku Pemeriksa Bid Garkeu.

Tim Audit Itwasum Polri yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Fauzan Djamal terlihat melakukan pemeriksaan dengan empat kelompok menyangkut bidang manajemen Operasional, Sumber Daya Manusia, Logistik dan Anggaran Keuangan.

Bidang pemeriksaan sendiri meliputi Aspek Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Pengendalian. Audit kinerja dilakukan pada Bag, Satker, dan Polsek Jajaran Polresta Tanjungpinang.

Setelah itu, rombongan juga melakukan pengecekan pengecekan fisik sarana prasarana, kendaraan dinas dan perlengkapan peralatan Polri di lapangan apel Mapolresta Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.