Dua Bulan Keluar Penjara, Wk Kembali Diringkus Polisi Karena Gelapkan Motor

Penyidik Polsek Tanjungpinanh Timur saat mengintrogasi tersangka Wk. (Foto:Roland)
Penyidik Polsek Tanjungpinanh Timur saat mengintrogasi tersangka Wk. (Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dua bulan keluar Penjara, Resedivis pelaku pencurian Wk (23) kembali berulah, menggelapkan motor Ot di Tanjungpinang.

Atas kejahatannya, Wk diamankan Polsek Tanjungpinang Timur di Desa Teluk Sebong Tanjung Uban, Pukul 14.30 WIB, Sabtu (16/7/2022).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafruddin mengungkapkan, penangkapan Wk dilakukan atas Laporan Ot yang mengaku kehilangan motor saat bermain Game di warnet di Perumahan Taman Harapan Indah Jalan DI Pandjaitan Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Kronologis kejadian berawal ketika korban Ot asyik main Game di Warnet, dan tersangka yang tidak dikenalnya, meminjam sepeda motor merk Honda Vario warna hitam BP 2548 CW, dengan alasan membeli makanan.

“Tetapi hingga korban melapor, Pelaku dan Motor korban tidak kunjung dikembalikan,” ungkap Syafruddin di Mapolsek Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022).

Atas kejadian itu, selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur dan anggota unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan.

Dari hasil hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat di ketahui keberadaan tersangka yang berada di daerah Teluk Sebong Tanjung Uban.

“Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dari tangan tersangka ditemukan barang bukti satu unit sepeda motor vario milik korban,”paparnya

Kemudian terhadap pelaku dan barang bukti tersebut langsung diamankan ke Polsek Tanjungpinang Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Ditempat yang sama, Tersangka Wk mengaku untuk dipakai sehari – hari saja, dan tidak akan dijual.

Mirisnya tersangka mengaku baru keluar dari penjara dia bulan yang lalu dengan kasus penggelapan sepeda motor juga.

“Untuk dipakai, saya baru keluar dari penjara 2 bulan lalu, dengan kasus yang sama, “singkatnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.