Kejati Kepri Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid saat mengikuti Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa 2022 di Kejati Kepri.
Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid saat mengikuti Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa 2022 di Kejati Kepri.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau di Aula Baharuddin Lopa Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Selasa (19/7/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Kepri Nixon Andreas Lubis mengatakan, Kegiatan Donor darah dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXII Tahun 2022.

Donor darah lanjutnya, dimulai langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid dan Ketua IAD Wilayah Kepri Ny.Dea Gerry Yasid dan diikuti Pegawai di Lingkungan Kejati Kepri, Kejari Tanjung Pinang, Kejari Bintan, PNS di Lingkungan Pemprov Kepri, TNI dan masyarakat Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan.

Atas kegiatan Bhakti sosial donor darah ini, sebut Nixon, Kajati Kepri Gerry Yasid juga sangat mengapresiasi semangat dan kepedulian semua pihak pada kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan Donor darah yang dilakukan diharapkan bisa membantu dan memberikan setiap tetes darah pendonor bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya, juga sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menyelamatkan sesama yang masih banyak membutuhkan bantuan darah untuk menyehatkan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau pada khususnya.

Dalam kegiatan ini ada 85 orang pendonor darah yang semangat dalam menyumbangkan setiap tetes darahnya dibantu Petugas dari PMI Provinsi Kepulauan Riau dengan didahului dengan pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan proses transfusi darah ke kantong darah yang sudah dipersiapkan.

“Kejati Kepri juga berharap kegiatan Donor darah ini dapat dilaksanakan minimal 3 bulan sekali demi menunjukkan kepedulian bagi sesama dan juga untuk kesehatan para pendonor darah,” ujarnya.

Hal itu mengingat sampai saat ini, Indonesia masih kekurangan jumlah produksi darah secara nasional yaitu sekitar 500 ribu kantong darah setiap tahunnya.

Dan bagi pendonor, dengan dilakukan secara rutin akan dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan, mengusir hipertensi serta menurunkan resiko kanker dan membantu sesama sebagai salah satu cara untuk bisa hidup lebih lama.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.