Penonton, Atlet dan Kontingen Popda Kepri VIII di Bintan Harus Vaksin Dosis Dua

Jelang Pelaksanaan Popda Kepri PJ.Sekda Bintan Rony meninjau persiapan Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur,
Jelang Pelaksanaan Popda Kepri PJ.Sekda Bintan Rony meninjau persiapan Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemkab Bintan sudah memastikan kesiapan segala sarana prasarana maupun fasilitas Popda Kepri Ke VIII. Bahkan selaku tuan rumah, juga dipastikan setiap perlombaan dapat berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes).

Pj.Sekda Bintan Rony Kartika, mengatakan persiapan sarana prasarana Pelaksanaan Popda Kepri di Bintan, hingga saat ini sudah rampung untuk dipergunakan. Seperti fasilitas olahraga sepakbola, serta beberapa cabor olahraga lainnya.

“Secara umum, fasilitas sarana prasarana untuk penyelenggaraan Popda Kepri sudah siap. Kesiapan ini juga menunjukan Bintan siap jadi tuan rumah Popda Kepri ini,” ujar Rony usai meninjau Lapangan Sepak Bola Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (23/7/2022).

Selain sukses sebagai tuan Rumah lanjutnya, Rony juga berharap Bintan juga sukses mendapat prestasi melalui atelit yang diturunkan pada Popda Kepri itu.

Pelaksanaan Pekan olahraga Daerah tingkat provinsi Kepri ini, Lanjutnya, juga sesuai dengan SOP penanganan Covid-19 pasca adanya penambahan positif Covid saat ini.

Oleh karena itu, Lanjut Roby panitia juga telah menyediakan gerai vaksin di setiap venue perlombaan.

Melalui gerai Vaksin ini, atlet dan kontingen ataupun penonton yang belum divaksin dapat mendapatkan vaksinasi itu di gerai. Dan untuk masuk dan menyaksikan perlombaan wajib vaksin dosis kedua.

“Nantinya bagi yang ingin masuk lokasi perlombaan wajib ada aplikasi peduli lindungi juga. Karena disediakan barcode disana. Minimal vaksin dosis kedua untuk masuk ke lokasi. Jika tidak divaksin maka tak boleh nonton ataupun bertanding,” jelasnya.

Dengan segala aturan yang diterapkan perlombaan dapat berjalan lancar sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mensukseskan vaksinasi. Kemudian juga diharapkan pengunjung dapat merasa aman dan nyaman dalam menyaksikan cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita ingin hasil yang baik untuk semuanya. Jangan sampai ajang olahraga ini menyumbang kasus covid-19 di Kepri. Melainkan bermanfaat bagi semua pihak yaitu menjadikan warga lebih semangat untuk berolahraga dan hidup sehat,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.