Rekomendasi Ditandatangani Gubernur Senin Zulhidayat Dilantik Jadi Sekdako Tanjungpinang

*Ansar : Kalau Nanti Bermasalah Akan Kita Tinjau Lagi

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menandatangani Rekomendasi pelantikan Sekdako Tanjungpinang. Dengan rekomendasi pelantikan itu, Zulhidayat yang diajukan Walikota ke Gubernur, akan dilantik sebagai Setdako Tanjungpinang.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, rekomendasi pelantikan Sekdako Tanjungpinang itu ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Kepri Adi Prihantara. Rekomendasi pelantikan Sekdako Tanjungpinang itu, ditandatangani setelah sebelumnya Sekda Kepri berkonsultasi dengan KASN.

“Karena sudah ada konsultasi ke KASN, rekomendasi pelantikan Sekdako Tanjungpinang sudah ditandatangani Sekda kemarin,” ujar Ansar saat ditemui di Kantor DPRD Senin (26/7/2022).

Terkait dengan gugatan mantan Setdako ke PTUN, Ansar mengatakan nanti akan dilihat, dan jika PTUN menyatakan penonaktifan mantan Setdako Tanjungpinang itu batal demi hukum, maka rekomendasi-nya kemudian akan ditinjau ulang.

Sebelumnya, Rekomendasi pelantikan Sekdako Tanjungpinang ini sempat tertahan di Provinsi Kepri, akibat adanya gugatan Teguh sebagai mantan Sekda Tanjungpinang ke PTUN. Gugatan dilayangkan teguh atas penonaktifan sebagai Sekda oleh Wali kota Rahma.

Setelah penonaktifan itu, Wali kota Tanjungpinang Rahma, selanjutnya melakukan seleksi open bidding calon Sekdako Tanjungpinang. Dari seleksi yang dilakukan terpilih tiga nama yang diajukan ke Mendagri dan KASN.

Melalui rekomendasi Mendagri dan KASN, Rahma mengaku telah memilih satu nama untuk dilantik sebagai Sekdako yang diajukan dan diminta rekomendasi pelantikan ke gubernur.

Pengajuan rekomendasi pelantikan dilakukan pada satu dari 3 nama yang telah mendapat Rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri dan KASN.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, gubernur segera mengeluarkan Rekomendasi dan Setdako Tanjungpinang dapat segera kita Lantik,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan Undangan yang beredar Wali kota Tanjungpinang telah mengagendakan pelantikan Setdako Tanjungpinang pada Senin (25/7/2022) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah lt II kantor Wali kota Tanjungpinang.

Undangan pelantikan itu, ditujukan pada sejumlah pejabat dan OPD di Pemko Tanjungpinang, serta sejumlah pimpinan instansi Pertikal lainya.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.