Pemilik PT.Maha Karya Perdana Diringkus Polisi di Bandung Atas Dugaan Penipuan

Penyidik Satreskrim Polresta Tanjungpinang saat melakukan Pemeriksaan pada terduga Pelaku penipuan Sukrisno.
Penyidik Satreskrim Polresta Tanjungpinang saat melakukan Pemeriksaan pada terduga Pelaku penipuan Sukrisno. (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polresta Tanjungpinang meringkus Sukrisno, terduga pelaku penipuan dan penggelapan dana Rp80 juta milik korban Sumiyatun.

Pelaku ditangkap anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (26/7/2022).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap mengungkapkan, kronologis penipuan yang dilakukan pelaku, berawal pada saat korban Sumiyatun datang ke Developer PT.Maha Karya Perdana milik Sukrisno, dengan tujuan membeli rumah.

Sesampainya disana, korban bertemu dengan pelaku dan menawarkan Rumah tipe 36/84 dengan harga Rp80 juta.

Atas penawaran pelaku, korban menyepakati pembelian rumah tersebut, dengan perjanjian dibayar secara mencicil. Sebagai uang muka (DP) korban membayar Rp50 juta dan sisanya disepakati dicicil.

“Seiring dengan waktu berjalan, terus mencicil sisanya hingga lunas sesuai dengan harga yang disepakati. namun setelah cicilan rumah lunas, pelaku tidak ada kabar dan korban tidak pernah dipanggil untuk menandatangani akat jual beli dan sertifikat rumah tidak diberikan,” ungkap Awal, Rabu (27/7/2022).

Atas kejadian itu korban melaporkan  kejadian itu ke Polresta Tanjungpinang.  Dari hasil penyelidikan korban diketahui kabur tidak berada di Tanjungpinang lagi, sehingga penyidik mendapat informasi keberadaan pelaku kabur ke  Bandung, Jawa Barat.

“Tim Jatanras akhirnya meringkus pelaku di Bandung, saat ini pelaku akan segera dibawa ke Polresta Tanjungpinang,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.