Pemprov Serahkan Hibah, Kanwil BPN Serahkan 10 Persil Sertifikat Lahan Jembatan Babin

Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kepri, saat menyerahakan 10 Persil Sertifikat lahan Landing Pont Pembangunan Jembatan Babin di Bintan
Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kepri, saat menyerahakan 10 Persil Sertifikat lahan Landing Pont Pembangunan Jembatan Babin di Bintan (Humas-Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN/ATR Kepri menyerahkan 10 percil Sertifikat lahan pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang telah selesai diganti rugi di sisi landing point Bintan.

Penyerahan 10 persil sertifikat lahan itu, dilakukan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN/ATR Kepri Nurhadi Putra kepada Gubernur Kepri, dalam rapat koordinasi Progres pembangunan jembatan Babin di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan Sertifikat lahan hibah pemerintah Pemda Provinsi Kepri ke Kanwil BPN/ATR untuk pembangunan Kantor Kanwil BPN/ATR Kepri di pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengatakan perkembangan pembangunan jembatan Batam Bintan, hingga saat ini sedang dalam tahap finalisasi dokumen readiness criteria di Kementerian PUPR.

Sertifikat pembebasan lahan yang diserahkan BPN yang diterima, lanjut Ansar saat ini dalam proses penyerahan ke Kementerian PUPR.
“Sisanya akan kita kejar supaya segera, Dan untuk beberapa titik yang masih belum ada keputusan Pengadilan akan terus kita koordinasikan ke BPN” ungkap Gubernur Ansar.

Sementara itu Kakanwil BPN Kepri Nurhadi Putra menyampaikan terima kasih atas hibah lahan dari Pemprov Kepri kepada Kanwil BPN Kepri di Dompak. Menurutnya, Kanwil BPN yang akan dibangun di pusat pemerintahan Pemprov Kepri akan memudahkan langkah koordinasi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kepri dan Gubernur Ansar. Lahan seluas 1,5 Ha yang dihibahkan ini diperuntukkan untuk pembangunan kantor wilayah BPN Kepri kita harapkan akan segera dilaksanakan pembangunannya. Koordinasi tentu akan lebih mudah dengan faktor lokasi ini” ujarnya.

Penulis:Presmedia
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.