Empat Pelajar Bintan Dapat Beasiswa Kuliah Gratis dari PT.BIIE di Kampus PBC dan SBTI

GM.PT BIIE Aditya Laksamana dan 4 pelajar penerima beasiswa kuliah gratis di perguruan tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dan Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).
GM.PT BIIE Aditya Laksamana dan 4 pelajar penerima beasiswa kuliah gratis di perguruan tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dan Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI). (Foto:Hasura) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 4 pelajar SMA/SMK Kabupaten Bintan, mendapatkan Beasiswa dari PT.Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) 2022, kuliah gratis di perguruan tinggi di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dan  Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

Keempat pelajar Bintan yang memperoleh dari program Community Development PT.BIIE Lobam itu, adalah, Dhimas F, Indah Kumalasari, Muhammad Haykal dan Dian Bintani.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara langsung oleh GM.PT BIIE Aditya Laksamana, kepada 4 pelajar penerima beasiswa dan orang tua, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir, Perwakilan Camat Seri Kuala Lobam, Kasi PMD Nurhalimah, Direktur PBC Dewi, Kepala SBTI Hadi Edward di Wisma Bintan Industrial Estate, Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (3/8/2022).

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan beasiswa itu tidak diberikan begitu saja oleh perusahaan. Tetapi mereka harus melalui beberapa tahapan seleksi.

“Bagi yang lulus seleksi itulah yang berhak mendapatkan program beasiswa kuliah gratis tersebut. Jadi program CSR ini diberikan kepada pelajar tempatan dengan latar belakang  keluarga prasejahtera. Namun mereka berprestasi dan lulus seleksi,” katanya.

Dari 4 pelajar yang lulus seleksi lanjut Aditya, 3 orang diantaranya akan menempuh pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) sementara itu 1 orang lagi menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

Biaya kuliah mereka akan ditanggung sampai dengan selesai. Begitu juga dengan biaya tempat tinggal serta lainnya, semuanya akan ditanggung oleh PT BIIE.

“Kita berikan beasiswa penuh kepada mereka. Dari kuliah sampai selesai dan keseharian mereka juga kita tanggung,” jelasnya.

Program bantuan pendidikan untuk anak tempatan ini, sudah dilakukan PT BIIE sejak 2020 melalui program Community Development yang diluncurkan.

“Program ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Bintan. Kemudian juga membantu meringankan beban pemerintah dalam mencerdaskan dan meningkatkan SDM lokal,” ujarnya.

“Selain program BIIE Peduli Pendidikan, kita juga menjalankan program BIIE berbagi dan juga program-program lainnya. Itu semua untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengaku pemerintah daerah tidak dapat memajukan dunia pendidikan secara sendiri. Apalagi ada keterbatasan kewenangan dan aturan sehingga sangat diperlukan peran serta dari pihak lainnya.

“Kita sangat apresiasi yang dilakukan PT. BIIE. Karena selama ini PT BIIE sudah sangat  membantu dunia pendidikan di Bintan,” sebutnya.

Diharapkan bagi putra dan putri daerah yang mendapatkan beasiswa dapat bersungguh-sungguh untuk berkuliah. Sehingga setelah selesai kuliah dapat  berkontribusi untuk membangun daerah.

“Kuliah bersungguh-sungguh. Dengan bekal ilmu itu dapat bersaing sehat dalam memajukan daerah,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.