Panglima TNI Andika Perkasa dan Istri Kunjungi Kogabwilhan I dan SGS di Dabo Singkep-Kepri

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa serta Istri Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan Kerja ke Provinsi Kepri. Dalam Kunjungannya, Panglima melakukan Kunjungan ke Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) di Dompak, Tanjungpinang.
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa serta Istri Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan Kerja ke Provinsi Kepri. Dalam Kunjungannya, Panglima melakukan Kunjungan ke Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) di Dompak, Tanjungpinang. (Foto : Humas Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa serta Istri Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan Kerja ke Provinsi Kepri. Dalam Kunjungannya, Panglima melakukan Kunjungan ke Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I) di Dompak, Tanjungpinang.

Sebelum ke Tanjungpinang, Jenderal TNI Andika Perkasa terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Dabo Singkep dalam rangka meninjau latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022.

Latihan gabungan bersama SGS 2022 dilaksanakan pada 1-14 Agustus 2022 di tiga lokasi berbeda, yaitu Pusat Latihan Tempur Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang. Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, termasuk Indonesia.

SGS 2022 adalah latihan bersama tahunan antara TNI dan Komando Indo-Pasifik AS (Indopacom) yang dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerjasama antar personel negara peserta dalam suatu operasi.

Saat tiba di Tanjungpinang di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022), Panglima dan Istri juga disambut langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kejati Kepri Gerry Yasid, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahjono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanyo, Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar serta sejumlah jajaran Forkopimda Kepri dan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Sesaat turun dari pesawat Hercules milik TNI AU, Jenderal TNI Andika Perkasa, langsung dipasangkan sebuah Tanjak oleh tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Raja Al-Hafiz.

Selanjutnya, Jenderal TNI Andika dan istri, menerima tarian persembahan Sekapur Sirih serta prosesi Tepuk Tepung tawar oleh tokoh LAM Kepri, sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengatakan masyarakat dan jajaran pemerintah provinsi Kepri sangat menyambut baik kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ke Kepulauan Riau.

Kehadiran Panglima TNI di Kepri kata Ansar, sangat penting karena Kepri merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

“Kami menyambut baik kedatangan Panglima TNI di Kepri, hal ini sangat penting karena Kepri letaknya sangat strategis karena ada di perbatasan NKRI. Jenderal Andika dan ibu Hetty juga bisa melihat-lihat panorama alam Kepri yang sangat indah,” kata Gubernur Ansar.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.