Sebanyak 38 Pelajar Ikuti Diklat Calon Paskibraka Kepri 2022

Sebanyak 38 Pelajar Kepri Ikuti Diklat Calon Paskibraka Kepri 2022 di Tanjungpinang
Sebanyak 38 Pelajar Kepri Ikuti Diklat Calon Paskibraka Kepri 2022 di Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 38 orang pelajar Kepri dari 7 Kabupaten/Kota, resmi menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 17 Agustus 2022.

Ke 38 Pelajar SMA/SMK sederajat di Kepri itu, terdiri dari 19 orang Putra dan 19 orang Putri, dengan daerah asal kota Tanjungpinang sebanyak 12 Pelajar, Batam 10 Pelajar Bintan dan Lingga masing-masing 4 Pelajar, Kabupaten Natuna dan Karimun masing-masing 3 Pelajar serta kabupaten Kepulauan Anambas 2 Pelajar.

Sebelum bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera, ke 38 Siswa dan Siswi Kepri itu, akan mengikuti Diklat peserta yang di gelar 04-18 Agustus 2022 di Kota Tanjungpinang.

Diklat Calon Paskibraka Kepri Tahun 2022 ini, dibuka secara langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, di Ruang Hang Tuah, Hotel Comfort, Tanjungpinang, Kamis (04/08/2022).

Sekda Kepri Adi Prihantara menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, mensukseskan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Related Posts

Kepada para Calon Paskibraka peserta Diklat, Sekdaprov Adi juga berpesan, Diklat Paskibraka Kepri 2022 menjadi tempat dan wadah dalam melatih, menggembleng para Calon Paskibraka, sehingga menjadi paham, Fokus dan Terampil saat pengibaran Bendera.

Kepada para peserta, Adi Juga berpesan agar semangat, serius dan fokus terhadap apa yang diperintahkan selama Diklat.

“Lupakan dahulu pikiran-pikiran yang dapat membebani kalian, Karena saat pengibaran bendera pada 17 Agustus 2022 nanti, Masyarakat menunggu sosok dan penampilan generasi muda seperti kalian,” ujarnya.

Setelah selesai diklat dan mengemban tugas, Adi juga berpesan pada peserta, agar menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat, Karena, Calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, menjadi generasi penentu nasib Kepri di masa depan.

“Jangan pernah berputus asa dalam hidup, tapi putuskan apa yang terbaik untuk diraih dari sekarang. Kalian adalah orang-orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah terhadap kalian, jangan kecewakan hal itu,” pungkas Adi.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.