Warga di Puskesmas Kampung Melayu Dapat Bingkisan Beras Hibah Setelah Vaksin

Warga Tanjungpinang di Kampung Melayu Kota Piring saat mengikuti Vaksin mendapat Bingkisan Beras Hibah.
Warga Tanjungpinang di Kampung Melayu Kota Piring saat mengikuti Vaksin mendapat Bingkisan Beras Hibah.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang membagikan beras hibah dari Bea Cukai Tanjungpinang pada warga yang mengikuti Vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Melayu Kota Piring (MKP), Sabtu (6/8/2022).

Usai divaksin warga langsung mendapatkan bingkisan beras jenis Briyani merk Dawat yang sebelumnya hibah dari BC Tanjungpinang.

Desti sebagai Penanggungjawab vaksin di Puskesmas Melayani Kota Piring mengatakan, sebanyak 37 orang masyarakat dan Nakes di Puskesmas itu sudah divaksin.

Seluruh masyarakat itu, menerima vaksin booster dosis kedua serta vaksin dosis pertama, Demikian juga vaksin booster tahap kedua untuk tenaga kesehatan.

“Sejak dibuka pukul 8 pagi tadi, sudah ada 37 orang yang melaku vaksinasi. Sementara Nakes yang telah divaksin booster tahap dua baru 5 orang,” Kata Desti.

Di Puskesmas MKP lanjut Desti, ada sebanyak 50 orang Nakes, sehingga akan mengikuti vaksin booster kedua.

“Untuk setiap warga yang divaksin akan diberi bingkisan sembako beras,”ucapnya.

Vaksin booster tahap kedua untuk nakes ini jenisnya Moderna yang baru tiba di Tanjungpinang pada Jumat (5/8/2022) kemarin.

“Sehingga untuk nakes masih minim yang divaksin, mungkin pekan depan nakes akan banyak yang divaksin secara bergantian, “jelasnya.

Sementara itu, Yani salah seorang warga mengaku sangat bersyukur mendapat bingkisan beras setelah divaksin.

“Alhamdulilah saya sudah divaksin ketiga (booster), kebetulan hari ini libur kerja. Dan setelah divaksin juga diberi bingkisan beras,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Reski salah seorang Nakes mengaku vaksin booster tahap dua untuk Nakes yang dilakuka pemerintah sangat penting.

Hal itu mengingat, saat ini kondisi kasus Covid kembali mulai meningkat di Tanjungpinang, hingga Nakes sebagai pelayan Medis, perlu dikuatkan Imunnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.