Polisi Lepas Pelaku Pencurian Emas Yang Ditangkap di Bali

Pelaku Ma diamanakan anggota Polresta Tanjungpinang di Bali Karena Mencuri Emas korban Sa di Tanjungpinang
Pelaku Ma diamanakan anggota Polresta Tanjungpinang di Bali Karena Mencuri Emas korban Sa di Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang melepaskan tersangka Ma, pelaku pencurian Emas milik korban As yang sebelumnya dikejar dan ditangkap Polisi di Bali.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan pelepasan tersangka Ma dilakukan setelah korban Se mencabut laporan.

“Sudah seminggu yang lalu korban Se mencabut laporannya, dengan alasan sudah ada perdamaian antara korban dan tersangka,” kata Awal di Mapolresta Tanjungpinang, Senin (8/8/2022).

Selain itu, lanjutnya, korban Se juga menyebut, bahwa tersangka Ma sudah mengganti kerugian korban seluruhnya kurang lebih sekitar Rp 80 juta, dan pelaku Ma adalah keluarga korban Se.

“Ini pencurian dalam keluarga, karena korban Se ini merupakan keluarga tersangka Ma,” jelasnya.

Related Posts

Atas permohonan korban Se lanjut Awal, penyidik Polres Tanjungpinang melepas Tersangka Ma dan kasus pencurian perhiasan yang dilakukan tersangka Ma di Rumah korban Se, Perumahan Griya Bestari blok J 22 Jalan DI Panjaitan Km 9 Tanjungpinang akan dihentikan.

“Atas hal itu, kasus pencurian ini akan kami lakukan Penghentian Penyidikan atau (SP3). dan tersangka juga telah dibebaskan oleh penyidik,” pungkasnya.

Sebelumnya Tim Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkap dan membawa buronan pencurian emas senilai Rp 80 juta berinisial Ma dari Bali ke Tanjungpinang, Kamis (16/6/2022) lalu.

Penangkapan pelaku pencuri Emas di Tanjungpinang ini, dilakukan Polisi atas Laporan Se di Tanjungpinang, yang sebelumnya mengaku, emas milik anaknya dari Tas didalam Lemari dicuri Ma, lalu digadaikan Ke Pegadaian dengan menggunakan KTP temannya.

Selanjutnya, uang hasil kejahatan itu, dibawa kabur dan digunakan tersangka untuk berfoya-foya dan keperluannya sehari-hari di Bali.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.