Berkat Program Kepri Terang Warga Desa Kelong dan Air Gelubi Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Plt.Bupati Bintan mengucapkan terimakasih ke Provinsi Kepri karena warga Desa Kelong dan Air Kelubi di Bintan dapat menikmati penerangan Listrik selama 24 jam (Foto:Hasura) .
Plt.Bupati Bintan mengucapkan terimakasih ke Provinsi Kepri karena warga Desa Kelong dan Air KGlubi di Bintan dapat menikmati penerangan Listrik selama 24 jam (Foto:Hasura) .

PRESMEDIA.ID, Bintan – Masyarakat di seluruh perkampungan Desa Kelong dan Air Gelubi Kecamatan Bintan Pesisir, kini saat bergembira, karena dapat menikmati penerangan listrik seharian penuh.

Hal ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana listrik di Desa itu, hanya hidup pada malam hari. Namun berkat Program Kepri terang, PLN telah mengoperasikan mesin diesel pembangkit listrik di desa itu selama 24 jam.

Atas program Kepri Terang itu, Plt.Bupati Bintan mengucapkan terimakasih ke Provinsi Kepri. Dan warga Desa Kelong dan Air Gelubi di Bintan itu, dapat menikmati penerangan Listrik selama 24 jam.

“Kami sangat berterima kasih dengan program Kepri Terang ini. Hingga Masyarakat kami di desa Kelong dan Air Gelubi bisa menikmati Listrik 24 jam,” ujar Roby.

Dulunya kata Roby, listrik hanya hidup beberapa jam di wilayah pesisir kabupaten Bintan itu. Kemudian pengoperasiannya bertambah menjadi 12 jam yaitu menyala pada sore hari dan Padam pada pagi hari.

“Tapi kini listrik sudah dapat dinikmati masyarakat seharian penuh dengan ketersediaan listrik selama 24 jam. Ini semua atas kerja keras Pemprov Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang. Dengan hadirnya listrik 24 jam ini, akan meningkatkan produktivitas masyarakat di desa Kelong dan Air Glubi,” ujarnya.

Diharapkan, warga bisa melakukan lebih banyak aktivitas khususnya bagi anak-anak untuk belajar di malam hari. Kemudian juga bisa diikuti dengan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkan juga ketersediaan listrik 24 jam bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi dimana salah satunya melalui hasil kreativitas industri kecil di sektor UMKM,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.