Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah di Tanjungpinang Ludes Terbakar

Pemadam kebakaran saat melakukan Pemadaman rumah Herman yang terbakar di jalan Menur Kelurahan Sei Jang Kota Tanjungpinang, Selasa (9-8-2022) siang.(Foto:Roland)
Pemadam kebakaran saat melakukan Pemadaman rumah Herman yang terbakar di jalan Menur Kelurahan Sei Jang Kota Tanjungpinang, Selasa (9-8-2022) siang.(Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satu unit rumah milik Herman, ludes terbakar di jalan Menur Kelurahan Sei Jang Kota Tanjungpinang, Selasa (9/8/2022) siang.

Informasi kebakaran rumah ini, pertama kali diketahui berdasarkan laporan warga sekitar pukul 12.00 WIB, Selanjutnya, memberi tahu akan hal itu ke Petugas Pemadam kota Tanjungpinang.

Salah seorang warga Suswoko, mengatakan sebelum kebakaran pihaknya sempat mendengar sebuah ledakan keras, kemudian dibarengi kepulan asap dari rumah yang terbakar di Jalan Menur itu.

“Awalnya kita tak tahu, baru setelah Api besar, kita bersama warga melakukan memadamkan api sebelum petugas datang,” ujanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Sarana Prasarana di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, Djafnurinsyah mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran itu, pihaknya langsung turun ke lokasi.

Dengan menggunakan dua unit Mobil Pemadam, Api baru bisa dikuasai dan dipadamkan, kendati satu rumah itu telah hangus terbakar.

Api juga sempat melahap sebuah rumah di samping, Namun dapat ditangani pemadam, hingga rumah tersebut hanya mengalami kebakaran sebagian saja.

Djafnurinsyah juga mengatakan dari informasi yang diperoleh, rumah yang terbakar itu sedang kosong ditinggal pemiliknya.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum diperhitungkan,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.