Mars PN Tanjungpinang Lolos 15 Besar Lomba Hymne Peradilan 2022

Humas PN Tanjungpinang Isdaryanto
Humas PN Tanjungpinang Isdaryanto (Foto:Roland) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Lagu Mars Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, lolos ke Posisi 15 besar Lomba Hymne/Mars Peradilan tahun 2022 yang diselenggarakan Mahkamah Agung dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Ketua PN Tanjungpinang Riska Widiana, mengatakan lolosnya lagu Mars PN Tanjungpinang ke 15 besar Lomba Hymne tingkat Nasional ini, menjadi berita baik dan sangat membaanggakan.

Atas hal itu, mantan wakil Ketua PN Tanjungpinang ini memohon, dukungan dan doa masyarakat Kepri, Tanjungpinang dan Bintan khususnya, agar Hymne/Mars Peradilan Tanjungpinang yang diciptakan Hakim Ad Hoc Perikanan Letkol (Laut) Wedy Novizar, S.H, serta dinyanyikan Hakim dan Panitera serta ASN di PN Tanjungpinang itu terpilih menjadi juara.

“Kami mohon dukungan semua masyarakat dengan klik,subscribe dan koment pada YouTube Mars PN Tanjungpinang https://youtu.be/mwGFDfTv3uw,” ujarnya Kamis (11/8/2022).

Rencananya seleksi akhir akan diadakan pada Selasa (16/8/2022) secara virtual. Dan salah satu Juri pada Lomba ini adalah Ahmad Dhani.

Humas PN Tanjungpinang Isdaryanto, mengatakan tercipta dan diikutkannya Hymne PN Tanjungpinang pada Lomba Hymne/Mars Peradilan tahun 2022 itu, berdasarkan permintaan dan surat Mahkamah Agung RI melalui Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum ke Pengadilan Tinggi.

Selanjutnya, Pengadilan Tinggi Riau kepada para Ketua PN Se-wilayah hukum PT Riau melalui surat nomor W4.U/3729/PL.09/7/2022, meminta agar mengikuti dan mengirimkan Himne dari masing-masing pengadilan untuk diperlombakan.

“Untu lagu Mars PN Tanjungpinang ini, Lirik dan Aransmen-nya ditulis oleh Hakim Ad Hoc Perikanan Letkol (Laut) Wedy Novizar, S.H, dan dinyanyikan paduan suara Hakim dan Panitera di PN Tanjungpinang,” ujarnya.

Setelah melalui proses seleksi tahap penyisihan dari seluruh Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi se Indonesia, Mars PN Tanjungpinang terpilih dan masuk dalam 15 besar Nasional,” kata Isdaryanto.

Pengumuman babak penyisihan tersebut sebagaimana surat Dirjen Badilum Nomor 771/DJU/KP.01.2/8/2022 Tentang Pengumuman hasil seleksi tahap 1 lomba Hymne/Mars Peradilan tahun 2022.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan Pengadilan Tinggi Riau,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.