maulidnabidewan

Personil Polres Lingga Sambut Kapolres Baru Dengan Adat Melayu

Kapolres Lingga yang baru AKBP Fadli Agus, dan Ketua Bhayangkari cabang Lingga Lya Fadli Agus disambut dengan adat Melayu
Kapolres Lingga yang baru AKBP Fadli Agus, dan Ketua Bhayangkari cabang Lingga Lya Fadli Agus disambut dengan adat Melayu (Foto:Humas-Polres Lingga) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Personil Polres Lingga melakukan tradisi penyambutan kedatangan Kapolres Lingga yang baru AKBP Fadli Agus, dan Ketua Bhayangkari cabang Lingga Ibu Lya Fadli Agus, dengan adat Melayu di Mapolres Lingga, Jumat (12/08/2022).

Penyambutan Kapolres Lingga ini juga dihadiri Wakapolres Lingga Kompol Karyono, Pejabat Utama Polres Lingga, personil dan ASN Polres Lingga, serta anggota Bhayangkari cabang Lingga.

Kepala Seksi Humas (Kasi Humas) Polres Lingga AKP.Hasbi Lubis, mengatakan tradisi penyambutan dengan Budata Melayu ini dilaksanakan setiap pergantian Kapolres untuk memperkenalkan adat dan budaya Melayu di Kabupaten Lingga.

Related Posts

Pada penyambutan Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus bersama ketua Bhayangkari cabang Lingga Lya Fadli Agus dimulai dari pintu gerbang masuk Mapolres Lingga dengan melakukan pengalungan bunga serta tari persembahan pencak silat dan diiringi kompang.

Selanjutnya, Kapolres Lingga beserta Ketua Bhayangkari cabang Lingga disambut dengan Pedang Pora oleh personil perwira Polres Lingga dan dilanjutkan bersalaman dengan barisan personil Polres Lingga hingga ke lobby gedung utama Polres Lingga.

”Didepan lobby gedung utama Polres Lingga Kapolres Ketua Bhayangkari cabang Lingga juga disambut dengan tarian persembahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres dan seluruh Personil juga melakukan tegur sapa serta perkenalan dari sejumlah anggota Polres Lingga.

Penulis :Aulia
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.