Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Pada 127 Tokoh di Indonesia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 127 orang penerima, atas jasa dan pengabdianmu pada Negara sesuai dengan ketentuan dan syarat khusus yang ditetapkan dalam rangka memperoleh tanda kehormatan.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 127 orang penerima, atas jasa dan pengabdianmu pada Negara sesuai dengan ketentuan dan syarat khusus yang ditetapkan dalam rangka memperoleh tanda kehormatan.(Foto : Humas Setkab)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada 127 orang penerima, atas jasa dan pengabdianmu pada Negara sesuai dengan ketentuan dan syarat khusus yang ditetapkan dalam rangka memperoleh tanda kehormatan.

Penganugerahan tanda kehormatan pada sejumlah penerima itu, dilaksanakan dalam upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/08/2022) pagi.

Tahun ini tanda kehormatan yang diberikan terdiri atas Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma, dianugerahkan pada para penerima berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64, 65, dan 66/TK/TH 2022, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 11 Agustus 2022.

“Penganugerahan tanda kehormatan, sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sesuai ketentuan syarat khusus dalam rangka memperoleh tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma sebagaimana diatur dalam Undang-Undang,” demikian bunyi kutipan Keputusan Presiden.

Sejumlah Penerima tanda kehormatan tersebut diwakili oleh tujuh orang penerima atau ahli waris penerima yang hadir secara langsung di Istana Negara.

Tujuh orang penerima tersebut adalah:
1. Alm.Ajip Rosidi, sastrawan, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama,
2.Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan 2019-2022 dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama;
3. Alm Prof. Dr.Mundardjito Arkeolog, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma;
4. Almh. dr.Carolina Rezeki Sihombing dokter spesialis pada RSUD Kota Depok;
5.Alm.Sunjaya, Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Sukatani, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mewakili 98 penerima lainnya yang masing-masing dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama;
6. Alm. Gugum Gumbira, seniman tradisi sunda; dan
7. Almh. Dewi Wikantini bidan penyelia pada UPT Puskesmas Bakti Jaya Kota Depok, Jawa Barat, mewakili 22 penerima lainnya yang masing-masing dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.