Parade Merdeka HUT-RI ke-77 di Lagoi Bay, Grup Band Juara Festival Akan Tampil Pada Setiap Event di Lagoi

Selain dapat Piala dan hadiah, Para Juara Festival Band Parade Merdeka BRC di Lagoi, Akan diundang Tampil pada Setiap Event di Lagoi (Foto:Hasura)
Selain dapat Piala dan hadiah, Para Juara Festival Band Parade Merdeka BRC di Lagoi, Akan diundang Tampil pada Setiap Event di Lagoi (Foto:Hasura)

PRESMEDIA ID, Bintan – Sebanyak 11 grup band dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan tampil memukau, pada acara Festival Band Parade Merdeka yang digelar Bintan Resort Cakrawala di di kawasan plaza Lagoi Bay, Minggu (14/8/2022).

Adapun grup band yang tampil dari kategori pelajar Skansa, Mahameru, Multimed dan Kilimanjaro. Sementara kategori umum, tampil juga Be Wings, Teras Band, Bubblegum, Rock School, Arunika, Skyphia dan Best Plus.

Training Manager PT BRC Uli Sihombing, mengatakan festival band ini di ikuti 11 grup yang terdiri dari 7 grup kategori umum dan 4 grup kategori pelajar.

“Mereka semua berasal dari Pulau Bintan. Ke semua peserta tampil dengan kebolehan pada Festival yang dimulai dari pagi hingga sore hari di Lagoi Bay,”ujarnya.

Dalam event ini lanjut Uli, setiap grup membawakan lagu kemerdekaan dan lagu bebas. Penampilan peserta Band, dinilai langsung oleh juri-juri yang berkualitas di dunia musik.

Sejumlah Juri yang dihadirkan memberi penilaian diantaranya, Dosen Komposisi Musik Universal University Batam Heri Kristian Buana Tanjung, Tutor Musik Yamaha Tanjungpinang Fabian Zikri Wiguna dan Gitaris Road Roots Band Erio Fatwa Perdana.

Bagi juara dalam Festival ini lanjut Uli, tidak hanya mendapat hadiah Tropi dan uang jutaan rupiah saja, tetapi, mereka akan diundang untuk tampil dalam setiap event di Lagoi. Baik iven olahraga maupun lainnya.

“Untuk Kategori umum, hadiah juara 1 Rp 6.000.000, juara 2 sebesar Rp 4.000.000,- dan juara 3 sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan untuk kategori pelajar, juara 1 mendapatkan Rp 4.000.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000 dan juara 3 sebesar Rp 1.000.000,-” ujarnya.

Selain itu, akan ada pemilihan juara sebagai the best players untuk masing-masing kategori, mulai dari the best vocalist, guitarist, bassist, keyboardist dan drummer.

“Masing-masing the best player akan menerima hadiah penghargaan sebesar Rp 250.000,-” sebutnya.

Uli juga mengatakan, dengan festival ini, BRC ingin melahirkan band-band berbakat dan berprestasi dari Bintan dan Tanjungpinang sehingga, dapat tampil di berbagai acara bahkan dalam event internasional sekalipun.

“Jadi bagi pemenang dalam festival inilah yang akan mengisi musik di setiap event yang ada di Lagoi nantinya. Kita inginkan Lagoi Bay ini jadi pusat kreatifnya anak Pulau Bintan,” katanya.

Manager Human Resources PT BRC Anton Setiawan, mengatakan festival band ini merupakan salah satu bagian dari beberapa lomba memeriahkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

“Ada juga lomba sepak bola yang digelar sejak Juli kemarin dan finalnya dilaksanakan 18 Agustus mendatang. Terus donor darah, gerak jalan kreasi, domino dan permainan rakyat,” sebutnya.

Untuk permainan rakyat dijamin sangat seru karena dibuka untuk masyarakat umum. Bahkan lokasi acaranya berada di Pantai Lagoi Bay.

Nantinya di pantai itu ada lomba panjat pinang, tarik tambang dan perang bantal. Hadiah yang disediakan juga sangat menarik.

“Untuk permainan rakyat dilaksanakan setelah Upacara HUT RI di Halaman Plaza Lagoi Bay,” ucapnya.

Adapun grup band yang keluar sebagai juara untuk Kategori Umum Juara 1, Skypiea, Juara 2 Bubblegum, dan Juara 3 Rock School. Lalu Top vocalist Bubblegum, Top guitarist Bubblegum, Top bassist Bubblegum, Top keyboardist Skyphia, dan Top drummer Skypiea.

Sementara Kategori Pelajar Juara 1 Kilimanjaro, Juara 2 Mahameru, dan Juara 3 Skansa. Lalu Top vocalist Mahameru, Top guitarist Kilimanjaro, Top bassist Kilimanjaro, Top keyboardist Kilimanjaro, dan Top drummer Skansa.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.