Kawasan Lagoi Bay Jadi Pusat Kreatif dan Pasar Bazar UMKM Bintan di Lagoi

Kawasan Bazar UMKM di Kawasan wisata Lagoi Bay Bintan (Foto:Hasura)
Kawasan Bazar UMKM di Kawasan wisata Lagoi Bay Bintan (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kawasan wisata Lagoi Bay menjadi pusat kreatif anak-anak Bintan pasar Bazar ekonomi kreatif hasil produk UMKM Kabupaten Bintan.

Manager Business Development PT BRC Raja Azmizal, mengatakan kehadiran pasar Bazar ekonomi kreatif hasil produk UMKM ini merupakan Kampung Peranakan sebagai lokasi bazar.

“Pusat Kreatif dan pasar Bazar di Lagoi Bay ini, dilaksanakan pihak manajemen BRC bersama masyarakat dalam acara Parade Merdeka HUT-RI ke 77,” ujarnya Senin (15/8/2022).

Dengan adanya pusat Kreatif dan Pasar Bazar UMKM itu, Raja Azmizal berharap ekonomi Bintan dan Kepri akan kembali bangkit. Karena melalui acara ini akan banyak menarik tamu dan membuat ekonomi kreatif bergerak.

Hal ini lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian Bintan Resort, dan bagi UMKM Kreatif, pihak manajemen juga menyediakan kios-kios untuk para pelaku UMKM dalam berjualan.

“Mereka juga kami bimbing dan dibina untuk mengemas produk yang mereka hasilkan hingga menarik dan bisa diperdagangkan,” ujarnya.

Selain itu, kios para UMKM yang jualan disana, juga didesain sesuai yang mereka butuhkan. Sehingga produk yang dijual berkualitas dan tempat mereka jualan juga aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Jadi kita disini ada team kreatif. Merekalah yang membantu para pelaku UMKM untuk membuat kemasan produk, mendesain kemasan dan tempat jualan. Bahkan mengundang pengunjung untuk datang membeli melalui acara-acara yang digelar,” bebernya.

Pihak Bintan Resorts sebut Raja Azmizal, sangat terbuka bagi siapapun yang ingin menggelar acara di Lagoi Bay. Begitu juga untuk acara Family Gathering di bagian pantainya. Dipastikan Lagoi Bay sangat aman, nyaman serta fasilitasnya lengkap untuk acara apapun.

“Kalau untuk acara Family Gathering di pantai kita tidak dipungut biaya sepeserpun. Bahkan kami berikan rasa aman dan nyaman selama disini,” tutupnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.