Diduga Depresi Pria Asal Galang Batang Gantung Diri di Pokok Mangga

Ilustrasi bunuh diri

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang pria asal Desa Gunung Kijang, El (35) ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di Pohon Mangga Kampung Galang Batang, RT 004/ RW 002, Senin (15/8/2022) siang.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Melki, membenarkan gantung diri warga tersebut. Korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pohon mangga samping rumahnya.

“Korban gantung diri dengan menggunakan tali nilon warna hijau di pohon mangga samping rumahnya. ditemukan jam 14.00 WIB,” ujar Melki, Selasa (16/8/2022).

Korban lanjutnya, ditemukan pertama oleh keponakan korban bernama Ilham (23). Ketika itu dia lagi santai di depan rumah.

“Saat Lagi asik duduk, Dia melihat ada sesosok laki-laki dalam kondisi leher tergantung di pohon mangga,” ujarnya.

Untuk memastikan, kemudian saksi mendekat dan melihat korban sudah menggantung. Selanjutnya, saksi memberitahukan kejadian tersebut ke tetangganya.

“Selanjutnya, Ilham bersama 3 orang tetangganya menurunkan jenazah korban dari pohon mangga ke dalam rumah korban. Sementara di dalam rumah itu kosong karena istri korban kerja di Kijang,” jelasnya.

Setelah itu, kejadian tersebut diberitahukan kepada istri korban. Kemudian pihak keluarga melaporkan secara resmi ke Polsek Gunung Kijang. Mendapati laporan tersebut, anggota langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan, keluarga korban mengakui jika korban mengalami gangguan jiwa atau depresi. Hal itu dikuatkan dengan adanya obat Clozapine dan Risperidone yang sering dikonsumsi korban. Jika korban mengkonsumsi obat tersebut akan menjadi tenang kembali.

“Korban dinyatakan murni meninggal dunia karena gantung diri. Karena hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Diduga kuat korban gantung diri karena depresi,” katanya.

Keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai musibah. Lalu menolak korban untuk dilakukan otopsi sehingga jenazah korban langsung dimakamkan saat itu juga di TPU Gunung Kijang.

“Korban sudah dikebumikan,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.