Mayor TNI Irfan Bhatara Jabat Danyomarhanlan IV Tanjungpinang

Danpasmar I Brigjen TNI Mar Hermanto melakukan salam Komando dengan pejabat Danyomarhanlan IV Tanjungpinang laama dan yang baru usai serahterima jabatan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto Dispen Lantamal IV)
Danpasmar I Brigjen TNI Mar Hermanto melakukan salam Komando dengan pejabat Danyomarhanlan IV Tanjungpinang laama dan yang baru usai serahterima jabatan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. (Foto Dispen Lantamal IV) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyomarhanlan) IV Tanjungpinang, resmi dijabat oleh Mayor Mar.Irfan Bhatara.

Serahterima jabatan pimpinan dilakukan oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar I) Brigjen TNI Mar Hermanto di lapangan Apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Mayor Irfan Bhatara sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabesal, sedangkan pejabat lama Letkol Marinir Kemal Mahdar dimutasi menermpati jabatan baru sebagai Paslog Menbanpur 1 Mar.

Dalam arahanya Komandan Pasmar 1 (Danpasmar I) Brigjen TNI Mar Hermanto, mengatakan, perkembangan lingkungan strategis saat ini memunculkan dampak semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi Marinir, sehingga tugas Yonmarhanlan IV kedepan akan semakin besar dan kompleks.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras, kecerdasan dan kerja ikhlas dengan inovasi serta dedikasi yang tinggi dari seluruh unsur pengawak organisasi, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Brigjen TNI Mar Hermanto dalam rillis yang dikirim Dispen Lantai IV Tanjungpinang, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu lanjutnya, untuk menjawab tantangan kedepan sangat dibutuhkan sikap dan tindakan prajurit yang profesional, berani dan bermoral serta bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu, Hermanto juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan dan kerja keras Letkol Mar.Kemal Mahdar selaku pejabat lama Danyonmarhanlan IV, serta selamat kepada Mayor Mar Irfan Bhatara atas jabatan dan tugas baru yang diemban.

“Jabatan ini, merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Korps Marinir. Atas hal itu, pemimpin TNI-AL, yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Mayor Mar Irfan Bhatara, akan mampu membawa organisasi yang dipimpin, ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Serahterima jabatan pimpinan Danyomarhanlan IV Tanjungpinang ini, juga di hadiri Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani beserta Asisten Danlantamal IV, Asintel Danpasmar I Kolonel Mar Carles Lumban Gaol, Aspers Danpasmar 1 Kolonel Mar Tri Hariyanto, Asops Danpasmar 1 Letkol Mar Dwi Aryanto serta para pejabat Forkopimda kota Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.