Bintan Kembali Dapat Piagam Kabupaten Layak Anak

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menerima Piagam dan piala penghargaan Kabupaten Layak Anak.
Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menerima Piagam dan piala penghargaan Kabupaten Layak Anak.

PRESMEDIA.ID, Bintan –  Kabupaten Bintan kembali mendapat penghargaan, sebagai Kabupaten Layak anak. Dengan prestasi itu, Kabupaten Bintan memperoleh piala dan piagam penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2022.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan Aupa Samake kepada Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Atas perolehan itu, Roby mengatakan, bahwa Penghargaan itu, menjadi penyemangat agar lebih giat lagi dalam mendukung kelompok anak, pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan bagi semua anak di Kabupaten Bintan.

“KLA ini bukan berarti semua kebijakan berhenti di sini, masih banyak inovasi dan terobosan yang akan dilahirkan demi majunya anak-anak Bintan,” katanya, Kamis (25/8/2022).

Dia menyebut, generasi muda Bintan sebagai penyambut estafet pembangunan, harus tumbuh menjadi generasi yang siap dan berdaya saing.

Untuk mewujudkan itu lanjut Roby, perlu perhatian semua pihak, salah satunya dengan memenuhi indikator sebagai tempat yang layak bagi anak.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan kekompakan semua instansi terkait. Tentu prestasi membanggakan ini harus terus ditingkatkan. Untuk itulah capaian kinerja di setiap OPD akan selalu mendapat pengawasan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Aupa Samake menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke lima kali berturut-turut diterima Pemkab Bintan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bintan lima kali berturut-turut sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), dari tahun 2017 hingga 2022. karena Covid-19 di tahun 2020 gelaran tersebut ditiadakan,” ujarnya.

Ada 320 kabupaten/kota yang terima penghargaan serupa dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Penghargaan yang diterima berbeda-beda. Yaitu 8 kabupaten/kota terima KLA Kategori Utama, 66 kabupaten/kota KLA Kategori Nindya, 117 kabupaten/kota KLA Kategori Madya, dan 121 kabupaten/kota KLA Kategori Pratama.

“Kalau Bintan dapat penghargaan KLA Kategori Madya,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.