maulidnabidewan

Danrem 033/WP Kepri Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lingga

Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga dan tokoh masyarakat dan agama lainnya, saat menggelar silaturahmi dengan Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Yudi Sulistyanto di Dabo Singkep Lingga. (Foto: Aulia)
Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga dan tokoh masyarakat dan agama lainnya, saat menggelar silaturahmi dengan Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Yudi Sulistyanto di Dabo Singkep Lingga. (Foto: Aulia)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Komandan Resor Militer (Danrem) 033/ Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Yudi Sulistyanto hari ini direncanakan melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Makodim Lingga di Daik Lingga.

Peletakan batu pertama Pembangunan Makodim Lingga ini, terungkap dalam jamuan Bupati Lingga dan Ketua DPRD bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan Danrem 033/WP Kepri di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga Senin (29/08/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lingga Muhammad Nizar mendoakan agar, Brigjen TNI Yudi Sulistyanto yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 033/WP, terus mengembangkan karirnya dan kepangkatannya hingga ke tingkatan yang lebih tinggi lagi, dengan mendapat restu dan doa dari masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 033/WP, kita berharap sinergitas dan silaturahmi ini terus terjalin, dan kami ucapkan selamat juga atas pangkat dan jabatan yang barunya, semoga tidak sampai disini, tapi akan meningkat lagi ke tingkatan selanjutnya,” ujar Muhammad Nizar.Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad

Nasirudin mengatakan, bahwa pada bulan November 2021 kemarin proposal pembangunan Markas Kodim sudah disetujui dengan anggaran kurang lebih 1,5 milyar, dan semoga besok peletakan batu pertama langsung dapat digesa pembangunannya hingga selesai sesuai waktu yang sudah ditetapkan.

Ahmad Nasirudin mengatakan bahwa pelanggaran dana untuk pembangunan gedung Kodim di Lingga itu sudah diwacanakan hampir tiga tahun lebih, Namun pemerintah, baru dapat menyiapkan lahan sehingga wacana tersebut baru dapat terwujud pada tahun ini.

“Ke depan untuk fasilitas pendukung dan tambahan lainnya, tentu akan tetap kita bantu melalui APBD dengan kemampuan anggaran yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Resor Militer (Danrem) 033/ Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, mengaku sangat bangga dengan penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dan dirinya berharap agar komunikasi yang intens ini terus terjalin antara Makorem dan Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari Pemerintah Kabupaten Lingga, tadi siang saya disambut Wakil Bupati, malam ini dijamu Bupati dan Ketua DPRD, serta tokoh masyarakat, yang membuat saya semakin paham tentang kondisi Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Pada ramah tamah ini, juga dilakukan diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan kekeluargaan oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Lingga.

Penulis: Aulia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.