Dihantam Angin Puting Beliung, 13 Rumah di Kampung Mantrust Rusak

Petugas BPBD dan pihak Kecamatan Toapaya sedang mengecek dan mendata korban angin puting beliung di Kampung Mantrust Km. 17 Desa Toapaya Selatan. (Foto: Hasura)
Petugas BPBD dan pihak Kecamatan Toapaya sedang mengecek dan mendata korban angin puting beliung di Kampung Mantrust Km. 17 Desa Toapaya Selatan. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 13 rumah warga Kampung Mantrust, Km. 17, Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan rusak akibat dihantam angin puting beliung, Senin (5/9/2022).

Beruntung dalam musibah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Kepala BPBD Bintan, Ramlah, mengatakan hujan lebat yang melanda Kabupaten Bintan siang tadi disertai petir dan angin puting beliung. Akibatnya 13 rumah warga di Kampung Mantrust rusak.

“Ada 13 rumah yang rusak. 1 diantaranya rusak parah sementara 12 lainnya rusak ringan,” ujar Ramlah.

Pendataan korban musibah angin puting beliung masih terus dilakukan sampai saat ini. Dari data sementara, 12 rumah rusak ringan yaitu atap sebagian rumahnya rusak dan juga ada yang sebagian atapnya tertimpa pohon.

Sementara 1 rumah lagi keseluruhan atapnya beserta rangka baja ringannya diterbangkan angin. Akibatnya seluruh prabotan rumah dan barang elektroniknya rusak terkena hujan.

“Hingga magrib ini pendataan masih dilakukan. Jadi kita belum tau secara rinci kerusakaan dan kerugian yang dialami korban dalam musibah ini,” jelasnya.

Sampai saat ini BPBD Bintan baru menerima data korban angin puting beliung sedangkan untuk korban banjir belum ada laporan yang diterima. Namun akibat hujan lebat yang melanda beberapa jam tersebut membuat jalanan tergenang seperti di Bundaran Km 16 Toapaya.

“Kalau untuk bantuan logistik akan kita berikan besok. Berupa sembako dan lainnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.