Dalam 3 Bulan, PT. BRC Touring ke Beberapa Negara Promosikan Wisata Bintan

GGM PT. BRC, Abdul Wahab. (Foto: Hasura)
GGM PT. BRC, Abdul Wahab. (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dukung bangkitnya dunia pariwisata, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) melakukan touring ke beberapa negara untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bintan.

Promosi tersebut dilakukan atas inisiatif PT. BRC sendiri demi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke negara ini.

Group General Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab, mengatakan tim marketing destinasi dari PT. BRC telah melakukan promosi secara langsung ke India dan Korea. Hal itu sudah dilakukan sejak Juli 2022 dan September ini dilanjutkan kembali ke negara lainnya.

“Dua bulan lalu kita promosikan Bintan langsung ke India dan Korea. Terus kita lanjutkan lagi ke Thailand, Jerman dan Cina,” ujar Wahab, kemarin.

Untuk di Cina, kata Wahab, sudah ada 6 kota yang siap untuk mengunjungi Kabupaten Bintan. Maka telah dilakukan koordinasi untuk melalukan carter pesawat langsung dari Cina ke Kepri.

“Lagi proses carter pesawat. Apakah nantinya turunnya di Batam atau Tanjungpinang. Ini lagi proses,” jelasnya.

Selama ini kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) terbanyak ke Bintan berasal dari 2 negara. Yaitu dari Cina menyumbang 30 persen. Begitu juga dengan Singapura sebesar 30 persen. Sementara 40 persen lagi dari India dan negara lainnya.

“Kita akan lakukan rapat bersama lagi di Jogja nantinya. Disitu akan membahas kunjungan wisman dan promosi-promosi wisata,” katanya.

Selain wisman, kata Wahab, pihaknya juga fokus menggarap wisatawan nusantara (Wisnu). Caranya dengan menyediakan event-event baik skala nasional sampai dengan internasional. Salah satunya dengan Tour de Bintan (TdB) 2022.

“Kalau untuk tamu lokal sudah mengalami kenaikan. Tercatat dari Januari-Juli 2022, kunjungan tamu lokal capai 100 ribu orang. Semoga di acara Tour de Bintan bertambah lagi,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.