Belasan Rumah Warga di Kampung Bina Desa Sei Lekop Bintim Terdampak Banjir

Belasan rumah warga di Kampung Bina Desa Kelurahan Sei Lekop di Bintan Timur, terdampak banjir saat hujan lebat melanda, Selasa (6/9/2022) (Foto: Hasura)
Belasan rumah warga di Kampung Bina Desa Kelurahan Sei Lekop di Bintan Timur, terdampak banjir saat hujan lebat melanda, Selasa (6/9/2022) (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Belasan rumah warga di Kampung Bina Desa Kelurahan Sei Lekop di Bintan Timur, terdampak banjir saat hujan lebat melanda, Selasa (6/9/2022).

Dari 12 rumah yang terdampak banjir, 10 rumah diantaranya berada di RT 02/ RW 06, yang meliputi rumah milik Dayun Raharjo, Nursam, Wirdana, Osman, Basar, Yanto, Anto, Yusni, Iwan dan Rukan. Sedangkan 2 rumah lagi di RT 03/RW 06 yaitu rumah milik Sapriyanto dan Rudi Ruswanto.

Ketua RT 03/RW 06, Edi Cahyono, membenarkan warganya yang menjadi korban banjir tersebut, kendati demikian, banjir dikatakan tidak berlangsung lama.

“Banjirnya kurang lebih 1-2 jam-an lah. Habis itu air langsung surut,” katanya.

Dari pengecekan dan pendataan yang dilakukan lanjutnya ada 2 Kepala Keluarga (KK) yang jadi korban banjir. Data ke dua warga itu, juga sudah diserahkan ke pihak kelurahan guna ditindaklanjuti hingga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan.

“Sudah kita laporkan ke pak lurah,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Sei Lekop, Riswan Efendi, mengaku ada laporan mengenai warganya yang terdampak banjir. Namun belum diketahui jumlah pastinya sampai saat ini.

“Pendataan di lapangan masih terus berjalan,” sebutnya.

Salah satu perkampungan yang jadi langganan banjir itu berada di Kampung Bina Desa. Disana ada belasan rumah yang terdampak banjir namun jumlah itu dapat dipastikan akan bertambah.

Pihaknya juga sudah melaporkan adanya banjir yang melanda Kampung Bina Desa ke pihak BPBD Bintan.

“Kita sudah kerahkan Kasi Kesos Kelurahan Sei Lekop untuk mendata dengan bekerjasama RT/RW. Sehingga belum dapat dipastikan jumlahnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.