Dipatok Ular Kobra, Petugas Damkar Bintim Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto. Petugas UPT Damkar Bintim Nanda melihat tangannya yang dipatok ular kobra (Foto: Hasura)
Foto. Petugas UPT Damkar Bintim Nanda melihat tangannya yang dipatok ular kobra (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bintan Timur (Bintim) dilarikan ke RSUP Raja Ahmad Thabib (RAT) Kepri karena dipatok ular kobra di Jalan Musi Kelurahan Sei Lekop, Kamis (8/9/2022) siang.

Kepala UPT Damkar Bintim Nurwendi, mengatakan petugas yang menjadi korban itu, dipatok ular saat melakukan penangkapan, atas keluhan dan laporan masyarakat.

“Awalnya Kami mendapatkan laporan dari Warga Jalan Musi RT 01/RW 05 bahwa ada ular kobra bersembunyi di samping lobang septic tank warga. Selanjutnya, kita tugaskan anggota untuk langsung ke lokasi,” ujar Nurwendi.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, Petugas UPT Damkar Bintim bernama Nanda, langsung menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan evakuasi ular berbisa tersebut.

Namun ketika hendak mengevakuasi, ular sepanjang 2,5 meter itu melawan dan menggigit tangan sebelah kiri petugas.

“Saat itu, tangan petugas kita dipetik dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Karena jika tidak ditangani bisa berujung kematian,” jelasnya.

namun demikian lanjutnya, Ular kobra tersebut juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Selanjutya ular jantan itu dilepasliarkan ke habitatnya di hutan.

Bagi warga yang mendapati adanya hewan liar dan membahayakan jiwa ataupun lainnya, UPT Damkar Bintim juga mempersilahkan warga segera menghubungi petugas.

“Kami siap membantu kapan saja. Baik mengatasi lebah atau tawon, kucing di atap maupun lainnya,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.