Deklarasi Damai Pilkades, Roby Harapkan Pilkades di Bintan Berjalan Demokratis

Deklarasi Damai Pilkades, Plt Bupati Bintan Tekankan Cakades di Bintan Berjalan Demokratis dan Profesional
Deklarasi Damai Pilkades, Plt Bupati Bintan Tekankan Cakades di Bintan Berjalan Demokratis dan Profesional (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan  – Pemerintah kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), menyelenggarakan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bintan dengan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Aula Bandar Seri Bentan, Kamis (8/9/2022).

Dalam deklarasi damai Pilkades terdapat 9 poin pakta integritas yang ditandatangani dan disaksikan oleh FKPD Bintan, Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades, Camat, Lurah, dan lainnya.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, berharap Pilkades yang dilakukan secara serentak itu berada di 22 desa dan 1 diantaranya PAW dapat berjalan secara demokratis dan profesional.

“Biarkan masyarakat mendapatkan haknya untuk memberikan suara. Siapa pun yang terpilih, itu lah hasilnya dan kita bersatu kembali membangun kampung yang kita cintai,” ujar Roby.

Kepada calo kades, Roby juga berharap dapat bertanding dan berkompetisi secara baik serta siap menang dan harus siap kalah dan bisa menerima apapun hasilnya nanti.

Kemudian saat melaksanakan kampanye, diminta seluruh cakades melakukannya dengan jujur dan adil. Tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita minta seluruh cakades jaga masanya masing-masing dan jaga kondusifitas,” jelasnya.

Untuk Panilih Pilkades, ditegaskan jangan sampai ada kecenderungan kepada kandidat mana pun. Sebab hal itu lah yang akan menjadi mula kegaduhan dan kehancuran.

“Ibarat wasit sepak bola, kalau wasitnya berat sebelah itu pasti akan rusuh. Sama juga dengan panitia ini. Jadi profesional lah dalam bertugas dan laksanakan semua amanah dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Infantri Tommy Anderson selaras dalam satu suara siap mendukung dan menjamin kesuksesan salah satu pesta demokrasi ini dengan menjunjung tinggi keamanan serta ketertiban.

Keduanya tegas bahwa seluruh personil pengamanan yang bertugas nantinya akan bersikap netral dan fokus pada terselenggaranya pilkades yang damai.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.