Kodim 0315 Tanjungpinang Tanam 1.000 Bakau Di Dompak

Kodim 0315 Tanjungpinang tanam bibit bakau di Pantai Dompak Bersama FKPD. (Foto: Roland)
Kodim 0315 Tanjungpinang tanam bibit bakau di Pantai Dompak Bersama FKPD. (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Tanjungpinang melakukan penanaman 1000 bibit bakau di Kawasan Pantai Dompak Jalan Annur Dompak, Tanjungpinang, Jumat (9/9/2022).

Komandan Kodim 0315 Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, mengatakan penanaman bakau yang dilakukan merupakan program pembinaan lingkungan hidup dalam upaya memperbaiki kondisi pantai.

“Mengingat kondisi Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang adalah Kepulauan, sehingga kita prioritaskan penanaman bibit bakau sebagai program pembinaan lingkungan hidup dan memperbaiki kondisi pantai,” kata Tommy.

Ia menyampaikan kegiatan ini tidak hanya berhenti disini, melainkan kedepannya akan kembali dilakukan dan dimungkinkan akan bertambahnya penanaman bibit bakau pantai.

Related Posts

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjungpinang, Riono mengatakan Pemerintah Tanjungpinang sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Kodim.

Riono menjelaskan, penanaman bibit bakau ini memiliki banyak manfaat salah satunya seperti efek rumah kaca.

Selain itu diketahui saat ini bumi semakin panas.

“Sehingga dengan apa yang telah dilaksanakan kodim ini sangat bermanfaat untuk kedepannya,” pungkasnya.

Pelaksanaan penanaman bibit bakau pada program pembinaan lingkungan hidup Kodim 0315 Tanjungpinang bersama dengan FKPD diantaranya Polri, BPBD, Basarnas, Pramuka, Satpol PP serta masyarakat sekitar.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.