Lantik 7 PJU Baru Kapolresta Tanjungpinang Tegaskan Hal Ini ke Sejumlah Kasat

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Opusunggu saat melantik dan melakukan serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Polresta Tanjungpinang (Foto: Roland)
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Opusunggu saat melantik dan melakukan serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Polresta Tanjungpinang (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Tanjungpinang digelar di lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (14/9/2022).

Serah Terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan dihadiri seluruh personil.

Sejumlah Pejabat Utama yang di sertijab diantaranya, Kompol Very Edulfandra Nor yang sebelumnya Wakapolres diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polresta Tanjungpinang.

Pejabat lama, Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol, Reza Anugrah Arief Perdana dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang.

Sedangkan pejabat lama AKP I Made Putra Hari Suargana, dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Batam Kota Polresta Barelang.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban Harahap diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang Batam.

Sedangkan penggantinya sebagai Penjabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang dijabat AKP. Ronny Burungudju yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang.

Sementara Jabatan Kasat Narkoba dijabat oleh AKP. Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim Polresta Barelang.

Kabag Strajemen dan RB Bagren Polresta Tanjungpinang AKP. Rohmadi diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabagren Polres Natuna.

Kapolsek Tanjungpinang Timur Polresta Tanjungpinang AKP. Syafruddin Anwar dimutasikan sebagai Pama Polresta Tanjungpinang.

Selanjutnya mantan Kasat Lantas Polres Natuna, AKP. Adam Yurizal Sasono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur Polres Tanjungpinang.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, AKP. Fauzi Izran dimutasikan sebagai Pama Polresta Tanjungpinang (diarahkan pada Kasubag Program Bagren).

Selain itu, Kanit Binmas Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang AKP. Mukiman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas.

Kasat Polair Polres Tanjungpinang AKP. Paisol H.Susilo diangkat dalam jabatan baru sebagai sebagai PS.Kasubbaganev Bagbinopsnal Dit Polair Polda Kepri.

Selanjutnya PS.Kabag SDM Polres Natuna AKP. Firuddin diangkat dengan jabatan baru sebagai PS. Kasat Polair Polresta Tanjungpinang.

Polsek Kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah Polresta Tanjungpinang IPTU Sugiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan.

Paur Subbag Binkar Bag SDM Polresta Tanjungpinang IPTU Raisa Prilia Savitri diangkat dalam jabatan baru sebagai Polsek Kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari TR Kapolda Kepri atas mutasi personil di Polresta Tanjungpinang, dengan harapan jajaran personil terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Heribertus juga menekankan sejumlah tugas pada pejabat Baru dilingkungan Polresta, agar dapat menyelesaikan sejumlah tugas yang belum diselesaikan.

Ia berharap, sejumlah pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kinerja seperti pelayanan kepada masyarakat.

Untuk Kasat Reskrim yang baru kata Heribertus, agar dapat menyelesaikan kasus-kasus yang belum selesai dan nanti akan diawasi langsung oleh Wakapolres Tanjungpinang.

“Sementara itu untuk Kasatlantas yang baru agar memperbaiki lagi patroli, ditmas dan rekayasa lalulintas. arena wilayah hukum polresta banyak pembangunan, seperti pelabuhan dan jembatan layang,” tegasnya.

Sementara itu untuk Kasat Narkoba, Heribertus berpesan bahwa sejauh ini masih penanganan perkara narkoba masih berjalan.

“Kemarin juga baru menangkap 6 tersangka pelaku narkoba jenis ganja. Lebih giat lagi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba prioritas pertama untuk Polresta,”pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.