Curi Dompet Di Tanjungpinang, TR Diamankan di Anambas

Pelaku diamankan di Polsek Siantan (Humas Polres Anambas)
Pelaku diamankan di Polsek Siantan (Humas Polres Anambas)

PRESMEDIA.ID, Anambas – Curi Dompet di kota Tanjungpinang pelaku TR  (37) diamankan Polsek Siantan dan Polsek Bukit Bestari di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/9/2022).

Kapolsek Siantan Iptu. Gunawan Husein, mengatakan penangkapan pelaku TR dilakukan atas koordinasi Polsek Siantan dan Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang atas tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku di Tanjungpinang.

“Pelaku ini melakukan tindak pidana Pencurian di Tanjungpinang selanjutnya kabur dan dan ditetapkan Buron (DPO) di Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang,” ujar Gunawan Husein Rabu (14/9/2022).

Kronologis kejadian lanjutnya, berawal dari informasi Polsek Bukit Bestari bawah telah terjadi pencurian Dompet milik korban HY (41) di ruangan tunggu pelayanan Bank Riau Kepri Tanjungpinang pada Senin (29/8/2022) lalu.

“Korban saat itu sedang menunggu antrian untuk membayar pajak. Dan setelah selesai menyetorkan pajaknya selanjutnya ke kantor BP2RD Tanjungpinang. Sesampai disana, korban baru sadar dompetnya ketinggalan,” jelasnya.

Selanjutnya, korban langsung kembali ke kantor BP2RD untuk menanyakan apakah ada dompet itu terjatuh. Namun setelah dilakukan pemeriksaan CCTV, terlihat jelas dompet korban telah diambil oleh seseorang.

Atas peristiwa itu, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang.

Dari penyelidikan Polisi, didapat informasi jika pelaku tersebut adalah TR, dan sudah berada di wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas.

Atas hal itu, Polsek Bukit Bestari melakukan koordinasi dengan Polsek Siantan-Anambas, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang berjalan kaki di jalan Hangtuah dekat kantor BRI di Anambas.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat anggota Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari telah membawa Pelaku TR ke Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan lebih lanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Roland
Editor : Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.