maulidnabidewan

Wabup Lingga Temukan Sejumlah Pekerjaan Proyek APBD 2022 Tidak Sesuai RAB dan Bestek

Wabup Lingga temukan sejumlah pekerjaan proyek APBD 2022 tidak sesuai RAB dan Bestek di Lingga (Foto: Aulia)
Wabup Lingga temukan sejumlah pekerjaan proyek APBD 2022 tidak sesuai RAB dan Bestek di Lingga (Foto: Aulia)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengaku menemukan sejumlah proyek kegiatan sarana dan prasarana di Kabupaten Lingga Tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Bestek, dan diminta untuk diperbaiki.

Temuan itu, dikatakan Neko usai melakukan pengecekan sejumlah pekerjaan proyek APBD 2022 di kabupaten Lingga bersama Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lingga.

“Iya dari pengecekan dan pemantauan yang kita lakukan, sejumlah kegiatan pekerjaan tidak sesuai dengan RAB atau Bestek, dan teknis pelaksanaannya tidak sesuai aturan, hingga kita minta untuk diperbaiki ulang,” ujar Neko, Kamis (15/09/2022).

Pemantauan terhadap sejumlah kegiatan proyek itu, dilakukan pada beberapa pekerjaan semenisasi jalan di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, serta kegiatan proyek lainya di kecamatan lain.

Neko Wesha Pawelloy juga mengatakan, kehadiran dirinya langsung ke lokasi proyek kegiatan itu, dilakukan untuk memastikan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan OPD di Lingga itu berjalan dengan maksimal dan benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat hingga anggaran yang dikucurkan tidak sia-sia.

“Kita semua tahu, kalau APBD kita sangat minim untuk melaksanakan pembangunan yang merata di daerah kita. Oleh karena itu, kita harus pastikan progam kegiatan pekerjaan yang dilaksanakan tidak asal jadi, dan berdampak pada pelanggaran hukum,” ujarnya.

Selain melakukan pengecekan ke lokasi proyek, Neko juga mengaku menyambangi beberapa OPD untuk melakukan pengawasan program yang sudah berjalan.

“Intinya kita bukan menakut-nakuti. Tapi hal ini menjadi tanggung jawab kami dalam melakukan pengawasan dan memastikan penggunaan anggaran daerah, berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

Penulis: Aulia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.