Jasad Nelayan Mantang Tenggelam Ditemukan di Depan Pulau Hantu-Bintan

Jasad nelayan Mantang almarhum Sulaiman, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh nelayan Bintan di depan Pulau Hantu Bintan (Foto: Hasura)
Jasad nelayan Mantang almarhum Sulaiman, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh nelayan Bintan di depan Pulau Hantu Bintan (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dua hari hilang dan tenggelam di laut Galang Batang Bintan, Jasad Nelayan Mantang Sulaiman (52) ditemukan dalam kondisi meninggal di perairan laut Pulau Hantu, Bintan Jumat (16/9/2022).

Camat Mantang Agus Zulkarnain, mengatakan korban ditemukan terapung oleh Nelayan setempat sekitar pukul 6.00 WIB, dalam posisi terapung dan sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan mengenakan celana tanpa baju. Hal ini Menandakan ketika jatuh ke laut, korban sempat berusaha berenang dan melepas bajunya, Namun karena cuaca buruk korban tenggelam,” ujar Agus.

Agus juga mengatakan, ketika korban dikabarkan hilang pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 19.30 WIB, Sejumlah warga sudah berusaha melakukan pencarian. Namun selama pencairan setelah kejadian korban terjatuh tidak menemukan hasil.

“Baru pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 6.00 WIB Jenazah korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke pompong nelayan untuk dibawa ke rumah duka di Jalan Abdurrahman RT 02/RW 01 Desa Mantang Lama,” ujarnya.

Pemakaman jasad korban, lanjut Agus, dilakukan usai Salat Jumat di TPU Desa Mantang Lama.

Korban sendiri, meninggalkan istri dan dua orang anak. Anak Pertama Korban juga sudah berkeluarga, Sementara anak kedua, rencana akan melangsungkan resepsi pernikahan pada awal Oktober 2022 mendatang.

“Saat ini keluarga korban sedang berduka. Dan kami juga mengucapkan belasungkawa,” ucapnya.

Pihak Kecamatan lanjut Agus, Nantinya juga akan berkoordinasi dengan pihak keluarga, untuk memastikan korban terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di Bintan.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.