Terekam CCTV, Maling Kembali Beraksi Bobol Toko Butik Moda Paollo di Tanjungpinang Timur

Aksi maling di toko Butik Moda Paollo terekam CCTV
Aksi maling di toko Butik Moda Paollo terekam CCTV

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang – Maling kembali beraksi di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur. Kali ini aksi maling menyatroni toko butik pakaian wanita Moda Paollo di Komplek Ruko di KM. 9 Jalan DI. Panjaitan Tanjungpinang.

Aksi maling di kawasan Bintan Center Tanjungpinang timur ini, merupakan yang kedua, setelah sebelumnya aksi maling juga membobol toko kelontong rokok di pasar Bintan Center.

Karyawan toko Moda Paollo Fahmi, mengatakan maling yang membobol toko majikanya itu, diketahui ketika dirinya bersama karyawan membuka Toko pada Sabtu (17/9/2022).

Saat membuka toko jelas Fahmi, tiba-tiba dia dan karyawan lain melihat, handphone iPhone milik toko, yang sebelumnya terletak diatas meja sudah hilang.

Demikian juga sejumlah laci kasir, kondisinya dalam keadaan terbuka dan sejumlah uang didalamnya telah raib digondol maling.

“Dua Laci kasir saat kami periksa sudah dalam kondisi terbuka. Handphone toko merk Realme 7 juga hilang, demikian juga sejumlah uang modal di dalam laci juga hilang,” sebutnya.

Biasanya lanjut Fami, pemilik butik selalu meninggalkan uang kembalian di laci kasir tapi pada saat diperiksa uang itu sudah tidak ada lagi.

“Uang didalam laci sekitar Rp. 3 jutaan sebagai uang modal untuk kembalian juga hilang, Kemudian ada juga emas senilai Rp. 1,5 juta,” paparnya.

Mengetahui Toko tempat kerjanya diobok-obok maling, kemudian Fahmi menghubungi pemilik toko untuk melihat CCTV. Benar saja toko Butiknya itu telah disatroni maling.

“Dari rekaman CCTV toko pelaku laki-laki, pakai baju dan topi warna putih, celana pendek warna krem serta menggunakan masker. Pelaku masih muda badannya berisi,” paparnya.

Selain mengambil barang di dalam toko, kamera CCTV sebelah kanan dan kiri di dekat kasir toko itu, disebut juga dirusak pelaku.

Dari penelusuran di lokasi, karyawan toko butik itu mendapati, pelaku maling diduga masuk dari jendela lantai dua, dengan cara memanjat dan menjebol.

“Padahal jendelanya itu tinggi, tapi dak tau bagaiamana dia (Pelaku-red) bisa memanjat dan menjebol jendela di lantai dua itu,” ujarnya.

Namun atas kejadian ini, Fahmi juga mengaku, pemilik toko belum melaporkan polisi. Karena bosnya mengatakan, agar video rekaman CCTV itu posting saja dulu di media sosial , siapa tau ada itikad baik pelaku untuk mengembalikanya.

Penulis: Roland
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.