Roby Akan Rehab Asrama Mahasiswa Bintan di Pekanbaru

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau aset-aset milik Pemkab Bintan yang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau (Foto: Hasura)
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau aset-aset milik Pemkab Bintan yang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau aset-aset milik Pemkab Bintan yang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau. Aset-aset tersebut sebagian besar digunakan sebagai asrama mahasiswa asal Kabupaten Bintan dan juga digunakan untuk perkumpulan atau paguyuban.

Aset yang dijadikan asrama diantaranya aset bangunan di Jalan Balam Sakti Panam yang dijadikan Asrama Segantang Lada I. Lalu aset bangunan di Jalan Manyar Sakti Panam berdekatan dengan Kampus UNRI yang dijadikan Asrama Segantang Lada II.

Berikutnya aset bangunan di Jalan Marpoyan Damai berdekatan dengan Kampus UIR yang digunakan sebagai Asrama Segantang Lada III, dan aset bangunan di Jalan Gobah Pusat Kota berdekatan dengan Fakultas Hukum UNRI yang dijadikan Asrama Segantang Lada IV.

Kemudian ada beberapa aset bangunan lagi yang difungsikan sebagai Sekretariat Ikatan Warga Kepulauan Riau di Pekanbaru (IWKR-Pekanbaru).

Roby mengatakan telah melihat langsung kondisi aset-aset pemda yang berada di Pekanbaru. Dominan aset tersebut dimanfaatkan sebagai asrama mahasiswa oleh anak-anak Kabupaten Bintan yang mengenyam bangku kuliah di Pekanbaru.

“Kita juga berdiskusi ringan dengan mahasiswa terkait keamanan di asrama,” katanya, kemarin.

Dia juga sudah mencatat semua hal yang perlu dibawa pulang untuk dikaji dan dicarikan solusinya. Baik itu kondisi asrama maupun perkuliahan di sana.

Kalau dilihat, kata Roby, memang hampir tidak layak ditempati. Pastinya sangat mengganggu kenyamanan mereka.

“Jadi pulang dari sini nanti akan kita carikan solusi, apa yang bisa dan harus dilakukan. Prinsipnya jangan sampai mereka tidak nyaman dan mengganggu fokus pada perkuliahan,” jelasnya.

Roby juga menasehati para mahasiswa. Bahwa tujuan merantau ke tanah orang bukan sekedar mengejar pendidikan, tetapi juga mengembangkan potensi diri dan menjalin relasi.

“Ke sini kan merantau untuk kuliah. Fokus sama kuliahnya, ambil sebanyak-banyaknya ilmu. Sembari diingat, kembangkan potensi diri dan jalin relasi. Selesai nanti, pulang ke Bintan dan bangun kampung halaman kita,” ucapnya

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.