Lelang Jabatan Sekda Tunggu Pengesahan APBD Perubahan 2022 Bintan

Plt. Bupati Bintan Roby Kurnaiwan (Foto: Hasura)
Plt. Bupati Bintan Roby Kurnaiwan (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan menyatakan, akan segera melakukan lelang jabatan (Open bidding) kursi sekretaris daerah (Sekda) pada bulan depan.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan, open bidding jabatan Sekda Bintan belum dapat dilakukan karena berkaitan dengan alokasi anggaran APBD yang belum dianggarkan di APBD Murni, hingga baru dapat dilaksanakan setelah APBD Perubahan 2022 disahkan.

“Untuk pelaksanaan Open bidding jabatan Sekda ini baru dianggarkan di APBD-P. Maka pelaksanaannya baru dapat dilakukan pada Oktober atau November mendatang,” ujar Roby Senin (19/9/2022).

Disinggung mengenai calon Sekda yang akan dipilih nantinya, Roby mengatakan, tentu menilai dari sosok terbaik menjadi jabatan sekda definitif.

“Siapapun boleh karena semua eselon II punya figur dan kekhasan tersendiri,” jelaskan.

Namun demikian, Roby juga mengatakan, sebagai seorang Pejabat sekda tentu harus memiliki kriteria tersendiri, seperti harus bisa mengayomi seluruh ASN di lingkup Pemkab Bintan. Lalu bisa sejalan dan mampu menerjemahkan pola-pola pikir yang diinginkan kepala daerah.

“Harapan saya seorang Sekda itu bisa menerjemahkan apa yang menjadi program kerja dan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bintan,” katanya.

Kemudian lanjut Roby, sekda juga diharapkan harus banyak inovasinya, sehingga kinerja ASN dapat terus meningkat sesuai perkembangan dan tentunya sejalan dengan inovasi yang diciptakan.

“Gopa atau tujuannya dengan inovasi yang dilakukan akan meningkat kinerja dan dan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.