maulidnabidewan

DPRD Lingga Sahkan APBD Perubahan 2022 Rp. 938 M Lebih

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martinez dan dihadiri Bupati Lingga M. Nizar pada sidang paripurna pengesahan Perubahan APBD 2022 Lingga.
Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martinez dan dihadiri Bupati Lingga M. Nizar pada sidang paripurna pengesahan Perubahan APBD 2022 Lingga.

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, mengesahkan anggaran APBD Perubahan 2022 kabupaten Lingga Rp. 938 Miliar lebih. Jumlah ini bertambah Rp. 84.7 Miliar lebih dari Rp.853 Miliar lebih anggaran APBD 2022 murni Lingga sebelumnya.

Paripurna pengesahan Perubahan APBD 2022 ini juga langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martinez serta dihadiri Bupati Lingga M. Nizar, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Sekretaris Daerah serta Forkopimda, Kepala OPD, Camat/Lurah, Kades/BPD se-kabupaten Lingga Selasa (20/9/2022).

Juru bicara badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lingga H. Pokyong Kadir, mengatakan pembahasan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan dengan penyampaian dan kesepakatan KUA dan PPAS oleh pemerintah, hingga pembahasan di tingkat fraksi dan Banggar DPRD sebelumnya.

“Alhamdulillah pada hari ini 19 September 2022 juga telah dilaksanakan harmonisasi dan finalisasi antara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lingga dengan Tim Banggar Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dari pembahasan yang dilakukan lanjut Pokyong, besaran anggaran APBD Perubahan 2022 Lingga, disepakati Rp. 938 Miliar lebih atau mengalami penambahan Rp. 84.7 M dari APBD 2022 murni sebelumnya sebesar Rp. 853 miliar.

Besaran anggaran APBD Perubahan ini lanjutnya, disetujui dengan catatan, Pergeseran anggaran antar OPD dan antar kegiatan dan belanja, objek belanja serta rincian objek dilakukan akibat target kinerja capaian program kegiatan yang dikurangi dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

DPRD kata Pokyong, juga mengapresiasi Pemerintah Daerah, atas usaha-usaha eksekutif dan pihak terkait sehingga pada APBD Perubahan 2022 Lingga itu terjadi peningkatan pendapatan.

“Melalui APBD Perubahan 2022 Lingga ini, DPRD juga mengharapkan program dan kegiatan yang merupakan prioritas untuk mempercepat pencapaian program prioritas melalui komitmen pemerintah pusat dan provinsi dan daerah dapat mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan pada perubahan APBD 2022,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Tim Banggar DPRD Kabupaten Lingga yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pembahasan rancangan perubahan APBD Kabupaten Lingga tahun anggaran 2022.

“Dengan disahkannya perubahan APBD 2022 Lingga ini, maka sejumlah program kegiatan dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lingga akan dapat segera dilaksanakan,” ujar Nizar.

Penulis: Aulia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.