Plt.Bupati Roby Lantik Rusli Sebagai Kadisdukcapil Bintan

Plt.Bupati Roby lantik Rusli sebagai Kadisdukcapil Bintan (Foto: Hasura)
Plt.Bupati Roby lantik Rusli sebagai Kadisdukcapil Bintan (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan secara resmi melantik Sekretaris Dinas Perikanan Rusli ST, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan Selasa (20/9/2022).

Dengan pelantikan Rusli ini, maka jabatan Sekretaris Dinas Perikanan Bintan saat ini mengalami kekosongan.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan pelatihan kepala dinas Disdukcapil ini, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 bahwa pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka atau open bidding.

“Hasil open bidding beberapa waktu yang lalu ada tiga nama yang lolos dan itu kita usulkan ke pusat. Dan sesuai rekomendasi, hari ini Pak Rusli kita lantik sebagai Disdukcapil Bintan yang baru,” jelasnya.

Pengangkatan Jabatan Disdukcapil Kabupaten Bintan, dikatakan, juga telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepada Kepala dinas Disdukcapil Bintan yang baru, juga diingatkan agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.

“Amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepada pejabat Disdukcapil Bintan, Roby juga meminta, agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalm pengurusan administrasi Kependudukan.

Disdukcapil lanjut Roby, merupakan OPD yang paling dekat dengan pelayanan masyarakat, Sehingga, Disdukcapil harus memiliki troboisan dan inovasi dalam mempercepat pelayanan pada masyarakat.

“Dengan pelantikan Kadisdukcapil yang baru ini, diharapkan agar program pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal serta dipermudah, jangan ada pungli dalam pengurusan administrasi kependudukan, program pelayanan door to door juga harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.