maulidnabidewan

Polres Lingga Gelar Latpraops Bina Kusuma Seligi 2022

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus saat memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Seligi 2022. (Foto: Humas-Polres Lingga)
Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus saat memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Seligi 2022. (Foto: Humas-Polres Lingga)

PRESMEDIA.ID ,Lingga – Kepolisian Resor Lingga menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Seligi 2022.

Latpraops, dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus dan di hadiri Kabag-Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi, Kabag Ren Polres Lingga AKP Riyanto, Kasat Intelkam Polres Lingga Iptu Wahyudi dan personil gabungan lainya di gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga, Selasa (20/09/2022) kemarin.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, mengatakan Lat Pra Ops yang dilakukan bertujuan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan pada anggota, khususnya yang bertugas sebagai Surat Perintah dalam meningkatkan kemampuan profesionalisme saat melaksanakan tugas operasi di lapangan.

“Kegiatan ini juga menjadi pedoman, agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 ini dapat dilaksanakan secara terarah, serta berhasil dan berdaya guna sesuai sasaran yang dicapai,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan operasi Bina Kusuma Seligi 2022 akan berlangsung selama 30 hari, yang dimulai dari 19 September 2022 hingga 19 Oktober 2022.

Tujuan utamanya adalah, dalam rangka memelihara keamanan, melalui operasi penertiban kegiatan premanisme, kenakalan remaja, balap liar, dan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lingga.

“Perlu juga diingat, operasi ini juga mengedepankan fungsi preventif, dengan mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat. Saya berharap, seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tujuan operasi dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas Kapolres.

Penulis: Aulia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.