Dispar Kepri Launching Gemaekraf Produk UMKM di Festival Dekranasda

Ketua Dekranasda Kepri Dewi Kumalasari Ansar saat launching Gemaekraf Produk UMKM Disparkraf di Festival Dekranasda Kepri. (Foto: Presmedia.id)
Ketua Dekranasda Kepri Dewi Kumalasari Ansar saat launching Gemaekraf Produk UMKM Disparkraf di Festival Dekranasda Kepri. (Foto: Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pariwisata dan Kreatif (Dispar) Kepri, melaunching aplikasi GEMA EKRAF pada Festival Dekranasda yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri di Bintan Expo Tanjungpinang, Rabu (22/9/2022).

Launching aplikasi digital ini, menjadi potensi dalam pengembangan dan peningkatan promosi ekonomi kreatif Provinsi Kepulauan Riau yang saat ini berjumlah 2.300 lebih pelaku Ekonomi kreatif di Kepri.

Festival yang digelar dalam menyemarakkan hari ulang tahun Provinsi Kepri yang ke-20 tahun 2022.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, mengatakan aplikasi GEMA EKRAF (Berniaga Bersama Ekonomi Kreatif) yang dirilis diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif dalam hal mempromosikan dan memasarkan produk UMKM mereka.

“Platform aplikasi Gema Ekraf Kepri diharapkan akan dapat membantu UMKM dalam memasarkan produk atau jasa serta direktori pelaku usaha dalam meningkatkan ekonomi di sektor kreatif di Provinsi Kepulauan Riau” ujarnya.

Aplikasi sendiri, dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau dan di kelola oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Provinsi Kepri, Urai Gusnawati sangat menyambut baik acara Festival Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau dari Disperindag. Ini karena menjadi ajang memperkenalkan aplikasi Berniaga Bersama Ekonomi Kreatif (GEMA EKRAF) Kepri. Yang mana aplikasi ini begitu bermanfaat dan dapat memfasilitasi para ekonomi kreatif yang di dalamnya ada 17 subsektor.

“Kami berharap kepada pelaku ekraf, ayo sesegera mungkin untuk mendaftar pada aplikasi ini. Karena dengan adanya aplikasi ini mudah-mudahan para pelaku ekraf dan UMKM dapat terus memasarkan hasil produk karya mereka bahkan di luar Provinsi Kepri bahkan pemasaran produk dan promosi sampai ke tingkat internasional.” ujarnya.

Urai juga menghimbau kepada para konsumen yang ingin mengetahui berbagai informasi seputar produk Ekonomi Kreatif Kepri, berupa oleh-oleh, kuliner dan hasil kreasi Kepri dapat mengunjungi laman web http://gemaekraf.kepriprov.go.id

Penulis: Presmedia
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.