Mendagri Tito Karnavian Tak Kunjung Keluarkan SK Penetapan dan Pelantikan Bupati Bintan Definitif

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan belum ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati definitif Bintan pasca pemberhentian Bupati Bintan Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan Karena tersandung kasus Korupsi (Foto: Hasura)
Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan belum ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati definitif Bintan pasca pemberhentian Bupati Bintan Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan Karena tersandung kasus Korupsi (Foto: Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Menteri dalam Negeri Tito Karnavian, hingga saat ini belum mengeluarkan keputusan dan penetapan Bupati definitif Kabupaten Bintan.

Kendati surat usulan penetapan dan pelantikan bupati definitif Bintan itu telah lama sampai gubernur ke kemeja Kemendagri RI, Namun hingga saat ini Mendagri belum menetapkan Keputusannya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang ditanya mengenai jadwal waktu pelantikan dirinya sebagai bupati definitif juga mengaku, belum mengetahui secaraa pastinya. Karena menurutnya, hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Mendagri.

“Mendagri lagi sibuk. Jadi kita belum tau kapan waktunya. Kita tunggu saja-lah keputusan yang dikeluarkan Mendagri nantinya,” kata Roby pada wartawan di Bintan Jumat (23/9/2022).

Related Posts

Sebelumnya DPRD Bintan, juga telah memparipurnakan pengangkatan Plt.Bupati Bintan menjadi Bupati Bintan definitif pada Rabu (10/8/2022) lalu.

Selanjutnya keputusan Paripurna DPRD Bintan itu, juga telah disampaikan ke Gubernur dan gubernur Kepri melalui Biro Pemerintah dan Sekda, juga telah menyampaikan usulan pelantikan Bupati definitif itu Ke Mendagri melalui pengadaan secara elektronik.

Di Tempat terpisah Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang juga merupakan Ayah kandung Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan juga mengatakan, masih menunggu keputusan Mendagri tentang penetapan dan pelantikan bupati Bintan definitif itu.

“SK Mendagrinya belum turun, kita Tunggu SK-nya lah dari Mendagri,” kata Ansar saat dikonfirmasi wartawan di Tanjungpinang.
Sebelumnya, Mendagri melalui Putusan Nomor 131.21-1559 tahun 2022 tertanggal 27 Juli 2022 telah memberhentikan Bupati Bintan Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan Karena tersandung kasus Korupsi Pemberian kuota rokok di kawasan FTZ BPK Bintan.

Atas keputusan itu, selanjutnya Mendagri menunjuk dan menetapkan wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Plt.Bupati Bintan.

Penulis: Hasura
Editor: Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.