Desa di Bintan Terpilih Sebagai Desa Terbaik se-Kepri

*Kabupaten Bintan Juga Dapat Dana BLT Rp1.116 M

Kabupaten Bintan juga menerima bantuan keuangan khusus senilai Rp1,116 miliar dari provinsi Kepri, sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Masyarakat kurang mampu dan Nelayan atas kenaikan harga BBM
Kabupaten Bintan menerima penghragaan dan bantuan keuangan khusus senilai Rp1,116 miliar dari provinsi Kepri, sebagai (BLT) untuk Masyarakat kurang mampu dan Nelayan atas kenaikan harga BBM (Foto:Hasura) 

PRESMEDIA.ID, Bintan- Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan kabupaten Bintan, terpilih sebagai Desa terbaik se-Provinsi Kepri 2022 dan mendapat penghargaan dari Provinsi Kepri.

Selain mendapat penghargaan, Kabupaten Bintan juga menerima bantuan keuangan khusus senilai Rp1,116 miliar dari provinsi Kepri sebagai bantuan langsung tunai (BLT) pada Masyarakat kurang mampu dan Nelayan atas kenaikan harga BBM.

Penghargaan dan Bantuan diberikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, kepada Pj.Sekda Kepri mewakili Plt.Bupati Bintan pada perayaan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke 20, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/9/2022).

Pj.Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan, selain penghargaan desa terbaik, Kabupaten Bintan juga memperoleh penghargaan lainnya sebagai Juara terbaik II dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dengan Inovasi Alat Bantu Madu Lebah Kelulut yang diprakarsai oleh Supriyadi.

“Prestasi peraih Penghargaan ini, menunjukkan dedikasi kerja dan kinerja yang luar biasa. Sehingga Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun ini,” ujarnya.

Pada Perayaan HUT Kepri tahun 2022 ini, turut diserahkan juga, penghargaan Bumdes Terbaik se Kabupaten Bintan dengan Juara pertama diraih Bumdes Mitra Perdana l Desa Teluk Sasah, Juara kedua diraih Bumdesa Anugerah Ekang Desa Ekang Anculai dan Juara ketiga diraih Bumdes Tree Bhakti Karya Desa Toapaya Utara.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga menerima bantuan keuangan khusus senilai Rp1.116 miliar dari provinsi Kepri, sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Masyarakat kurang mampu dan nelayan di atas kenaikan harga BBM,” Ujar Rony.

Bantuan dana tersebut lanjutnya, akan diperuntukkan bagi masyarakat DTKS Non Bansos senilai Rp501 juta dan bantuan keuangan khusus bagi Nelayan senilai Rp 615 juta.

“Uang ini akan dipergunakan untuk masyarakat dan Nelayan sebagai BLT atas kenaikan BBM serta penanganan dampak Inflasi. Harapan kita semoga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Rony.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.