Aksi Curanmor di Tanjungpinang Marak, Kasat Reskrim Minta Warga Waspada

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju
Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Tanjungpinang kembali marak. Atas kejadian ini, sejumlah warga-pun mengeluh dan mencurahkan keluhannya di grup media sosial.

Pemilik akun Abu Raihan, menuliskan “Berita Motor Hilang Sedang Marak”. Sementra warga lain dengan akun Kacang Masin, mengatakan “Himbauan!Jangan lupa kunci stang ganda motor dan pastikan tidak ada barang berharga dalam jok motor saat ditinggalkan, karena makin kesini di Tanjungpinang makin banyak kejadian curanmor dan congkel jok motor ngambil barang yang ada dalam jok,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Polresta Tanjungpinang melalui Kasat Reskrim AKP Ronny Burungudju, membenarkan banyaknyaknya kasus pencurian motor di Tanjungpinang.

Hal itu katanya, dibuktikan dengan laporan kasus Pencurian Motor yang masuk ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Sudah ada beberapa yang melaporkan, dalam seminggu ada beberapa laporan, cuma belum begitu banyak dan masih dalam rangka penyelidikan,” kata Ronny di Polresta Tanjungpinang, Senin (26/9/2022)

Atas hal itu, Ronny Burungudju juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lalai saat memarkirkan kendaraan sepeda motornya.

Dan saat memarkirkan motor, dia juga meminta agar masyarakat benar-benar mengunci stang atau kunci cadangan lainya.

“Intinya jangan lalai, Jika ditempat umum, benar-benar pastikan ada tidak jasa parkir yang menjaga kendaraan,” pungkasnya.

Ronny juga menghimbau, jika mengalami kejadian pencurian Motor, agar segera melapor kantor Polisi terdekat.

Penulis: Roland
Editor: Redaktur

Leave A Reply

Your email address will not be published.